Kemenangan 8-0 Atas Brunei Angkat Moral Pemain Timnas Indonesia U-23 Indonesia U-23 v Brunei U-23. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam pada laga keempat penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Binan Stadium, Selasa (3/12) malam WIB.

Pertandingan semalam sangat tidak mudah bagi Evan Dimas dan kawan-kawan. Selain melawan Brunei, mereka juga menghadapi angin kencang menyulitkan pemain untuk bisa mengontrol dan passing bola. Beruntung para pemain masih bisa tampil tenang dan mendapatkan kemenangan

Baca Juga

Ungkapan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Sikat Brunei 8-0

"Kita bersyukur bisa mendapatkan kemenangan besar yang memang kita targetkan. Terlebih kita bermain dalam kondisi cuaca yang tidak normal karena angin bertiup sangat kencang sepanjang pertandingan. Kemenangan ini tentu membuat semangat pemain kian berkobar untuk menghadapi laga selanjutnya," ujar pelatih Indra Sjafri dilansir laman PSSI, Kamis (4/12)

Osvaldo Haay menjadi bintang kemenangan timnas Indonesia. Pemain asal Persebaya ini mencetak tiga gol. Adapun lima gol lainnya disumbang Egy Maulana Vikri pada menit ke-40 dan ke-81, Sadil Ramdani (49), Witan Sulaeman (68) dab Andy Setyo pada menit ke-78.

Indonesia U-23 v Brunei U-23. Foto: PSSI

Dengan kemenangan ini, Indonesia menyodok ke posisi kedua dengan nilai sembilan. Indonesia unggul selisih gol dari Thailand yang juga mengoleksi nilai sembilan. Posisi puncak klasemen masih dipegang Vietnam yang pada saat bersamaan menang 1-0 atas Singapura. Di laga terakhir Vietnam akan jumpa Thailand.

Baca Juga

Berikan Psywar, Indra Sjafri Sebut Vietnam dan Thailand Masih Belum Aman

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 menghadapi laga pamungkas Grup B melawan Laos U-23 di Stadion Imus Cative, Kamis (5/12). Pertandingan lainnya mempertemukan Vietnam menghadapi Thailand, Lalu Singapura U-23 menghadapi Brunei Darussalam. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH