Kemenag Imbau Umat Katolik Ikuti Misa Paskah via Online Pastor memimpin perayaan Jumat Agung yang ditayangkan daring di Gereja Katedral Banjarmasin, , Jumat (10/4/2020). . ANTARA FOTO/Makna Zaezar/pras.

MerahPutih.com - Plt Direktur Urusan Agama Katolik Kementerian Agama Fx Rudy Andrianto mengimbau umat Katolik di Indonesia agar tidak mengadakan kegiatan keagamaan dengan berkumpul.

Hal ini disampaikan Rudy guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 selama kegiatan keagamaan termasuk pada perayaan misa paskah

Baca Juga:

Update COVID-19 Indonesia: 3.512 Kasus Positif, 283 Sembuh, 306 Meninggal

"Menyikapi perkembangan COVID-19 dari Ditjen Bimas Katolik Kemenag dan pihak gereja sepakat bahwa kita meniadakan semua kegiatan keagamaan kegerejaan yang bersifat mengumpulkan umat," kata Rudu dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jumat, (10/4).

Tangkapan layar pelaksanaan Misa Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta, yang dapat diikuti oleh umat secara virtual, Jumat (10/4/2020). (ANTARA/Yashinta Difa)
Tangkapan layar pelaksanaan Misa Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta, yang dapat diikuti oleh umat secara virtual, Jumat (10/4/2020). (ANTARA/Yashinta Difa)

Rudy meminta umat Katolik tidak menghadiri misa secara langsung di gereja. Melainkan mengikuti misa melalui tayangan yang disiarkan secara online.

"Untuk itu kita akan memberikan pencerahan ataupun misa melalui online, live streaming Youtube, TVRI, RRI, dan sebagainya," ungkap Rudy.

Baca Juga:

Depok Siap Terapkan PSBB

Rudy berharap umat Katolik tetap berada di rumah selama masa Paskah ini. Ia pun meminta umat Katolik mendoakan agar bangsa Indonesia segera lepas dari wabah virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini.

"Kita tetap berdoa dan menerima permasalahan covid ini dengan tetap di rumah. Berdoa salinh mendoakan saling memperkuat sehingga kita bisa cepat lepas daei kondisi ini. Tetap menjaga kesehatan dan memelihara kehidupan," tutupnya. (Pon)

Baca Juga:

Kemenag Imbau Umat Islam Beribadah di Rumah Selama Ramadan

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH