Kembaran Padang Lavender Mont Ventoux Ada di Semeru Bunga Verbena Brasiliensis (kitaina.id)

BAGI para pendaki gunung Semeru pasti tak asing lagi dengan nama Oro Oro Ombo. Biasanya para pendaki akan melewati kawasan ini sebelum ke puncak. Oro Oro Ombo merupakan kawasan padang rumput yang sangat indah.

Bagi yang pertama kali pergi ke sana dipastikan akan kagum dengan hamparan bunga warna ungu yang begitu mengagumkan. Bahkan tak jarang orang yang membandingkan Oro Oro Omdo dengan padang bunga lavender di Mont Ventoux, Prancis.

Namun jangan salah sangka, meski sama-sama berwarna ungu, bunga yang ada di Oro Oro Ombo bukanlah lavender melainkan Verbena Brasiliensis, tumbuhan berumur pendek yang hidup di bulan Januari hingga Agustus.

Karena keindahan bunga tersebut, sekarang Oro Oro Ombo dijadikan tempat narsis para pendaki. Apalagi selain hambaran bunga Verbena, Oro Oro Ombo juga dihiasi pemandangan indah.

#OroOroOmbo #Semeru #Mahameru #3676mdpl

A post shared by Don Lego (@penkor77) on

Berbeda dengan bunga edelweiss yang dilarang keras dipetik, kelebihan lain saat datang ke Oro Oro Ombo adalah para pengunjung boleh memetik bunga tersebut. Hal ini karena bunga Verbena merupakan bunga yang berpotensi merusak ekologi. (*)



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH