Wisata

Kembangkan Agrowisata, JHL Land Siap Jadikan Banten Bali Kedua

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 27 Agustus 2021
Kembangkan Agrowisata, JHL Land Siap Jadikan Banten Bali Kedua
Jerry Hermawan Lo dalam acara peletakan batu di perkebunan vanili miliknya. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

PELETAKAN batu pertama (ground breaking) JHL Land sukses digelar di Perkebunan Vanili, Tanjung Lesung, Provinsi Banten, Jumat (27/8). Peletakan batu pertama itu langsung dilakukan owner JHL Group Jerry Hermawan Lo bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Dalam sambutannya, Jerry mengaku grup yang ia pimpin tertarik dan berkomitmen untuk ikut mengembangkan agrowisata wilayah Banten, khususnya Pandeglang. Dia bercita-cita membuat Pandeglang berkembang seperti pariwisata di Bali yang begitu indah.

“Menciptakan kesempatan adalah makanan dan minuman yang dibutuhkan manusia sampai kapan pun juga. Oleh karena itu, kita ciptakanlah agrobisnis dan agrowisata, karena setelah bisnis, wisata juga perlu,” kata Jerry.

Baca juga:

Jerry Hermawan Lo Optimis Dua Perusahaan Barunya Bisa Memajukan Tanjung Lesung

JHL Land
Jerry Hermawan Lo bersama M Yusuf. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)


Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi kehadiran JHL Group yang akan mengembangkan destinasi wisata di Pandeglang. Ia optimistis pembangunan agrowisata ini dapat membuka lahan pekerjaan juga bagi warga sekitar.

“Sebanyak 70 persen warga di sini bekerja sebagai petani dan nelayan. Kami yakin tidak hanya Bapak Jerry yang akan meraup keuntungan, tetapi juga masyarakat kami, karena bapak membuat kawasan dari hulu ke hilir,” kata Irna.

Ia berharap Pandeglang bisa menjadi kontributor vanili terbesar di masa mendatang.

Senada, Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Banten M Yusuf mengapresiasi program vaksinasi COVID-19 yang digelar JHL Group.

Baca juga:

Pesona Vila Vanili di Tanjung Lesung

JHL Land
Perkebunan vanili milik Jerry Hermawan Lo. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)


“Pemerintah Banten sangat menyambut baik pengembangan bisnis ini. Sekarang ini zamannya COVID-19, kami berterima kasih kepada Bapak Jerry yang mengadakan vaksin. Semoga bisa menyelenggarakan vaksin kedua juga,” kata Yusuf.

Jerry mengungkapkan beberapa penduduk di Jakarta kebanyakan memilih Puncak sebagai destinasi wisata. Arus lalu lintas ke Puncak padat dan mengalami kemacetan. Di lain sisi, wisata pantai yang paling banyak diminati ialah Bali. Ia menegaskan biaya liburan ke Bali cukup besar dan tak semua orang yang mampu.

JHL Land
Akan membuat lapangan kerja bagi warga sekitar. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

“Di sinilah salah satu alasan saya memilih Tanjung Lesung karena tempat ini dibutuhkan warga Jakarta. Lebih dari 10 juta masyarakat yang tidak punya tempat wisata, kita arahkan ke sini nanti,” ujar Jerry.

Di tanah seluas 200 hektare itu, selain menanam vanili, JHL Land juga akan membangun 500 vila yang memang sudah menjadi cita-cita Jerry sejak lama. Perkebunan di Vila Vanilli nantinya akan ditata sedemikian rupa, semenarik mungkin, dan tentunya akan menghasilkan keuntungan yang bagus bagi para pemilik vila dan kebun vanilla.

“Panimbang ini bukan daerah baru bagi saya. Saya sangat hafal karena 40 tahun yang lalu, saya sudah tiap minggu datang ke sini. Oleh karena itu di samping mengembangkan suatu usaha, kami juga akan membantu rakyat sekitar,” tutup Jerry. (and)

Baca juga:

Rahasia Sukses Jerry Hermawan dalam Bisnis Mobil Jeep

#Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan