Kembalinya Sinister Six ke MCU Lewat Film 'Spider-Man: Far from Home' Munculnya Mysterio yang menandai hadirnya Sinister Six di MCU (Foto: YouTube/Marvel)

SPIDER-Man selalu memiliki lawan atau villain yang unik. Dilansir dari laman gamespot, Spider-Man memiliki 40 villains yang sudah diberikan peringkat untuk masing-masing bedasarkan kekuatannya. Sebagaimana karakter Mysterio, yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal, pada trailer Spider-Man: Far from Home menunjukkan adanya kehadiran Sinister Six, adakah alasan lain dari kehadiran mereka di film penutup fase ketiga Marvel Cinematic Universe (MCU) ini?

1. Siapakah Sinister Six?

Kembalinya Sinister Six ke MCU Lewat Film Spider-Man: Far from Home
Kemunculan pertama Sinister Six di tahun 1964 (foto: Marvel)

Jika kamu tidak familiar dengan mereka, Sinister Six merupakan sejarah lama dari perkelahian antara Spider-Man dan para villains yang dimulai sejak 1964 pada seri komiknya.

Sinister terdiri dari keenam villains yaitu Doctor Octopus, Electro, Kraven the Hunter, Mysterio, Sandman, dan Vulture. Kehadiran Mysterio di trailer film menjelaskan bahwa kehadiran Sinister Six akan bergabung dan muncul dalam seri-seri MCU berikutnya.

2. Mengembalikan Hype Film The Amazing Spider-Man

Kembalinya Sinister Six ke MCU Lewat Film Spider-Man: Far from Home
Sinister Six sempat menjadi villain di The Amazing Spider-Man series di awal 2010 (Foto: YouTube/Marvel)

Sebagaimana beberapa anggota Sinister Six pertama kali muncul di MCU pada film Spider-Man seri sebelumnya yang menampilkan Doctor Octopus memberikan hits film yang begitu besar. Dan juga dengan kehadiran Sandman yang sempat dibarengi dengan Venom di Spider-Man 3.

Film The Amazing Spiderman 2 juga memunculkan karakter Sinister Six dimana Electro muncul yang diperankan oleh Jamie Foxx dan juga Homecoming yang memunculkan villain Sinister Six lainnya yaitu Vulture.

Satu yang paling disorot adalah Mysterio di film Spider-Man: Far from Home yang akan tayang awal Juli 2019. Akan tetapi hilangnya Kraven the Hunter masih dipertanyakan, apakah akan ditampilkan dalam waktu dekat atau MCU justru menampilkan villains lainnya diluar Sinister Six.

3. Membangun Kontinuitas Sinister Six

Kembalinya Sinister Six ke MCU Lewat Film Spider-Man: Far from Home
Far from Home diharapkan mampu membangun cerita Sinister Six (Foto: Marvel)

Sebagaimana sudah terlihat jika Marvel ingin membangun Sinister Six lebih baik lagi. Sebagaimana terlihat jika menampilkan Mysterio terlebih dahulu sebelum menampilkan kembalinya Doctor Octopus merupakan pembangunan kembali karakter para Sinister Six dalam versi komiknya.

Meski secara pandangan penggemar membangun kembali karakter Sinister Six sudah tidak lagi diperlukan. Namun bagi segelintir orang, hal itu dianggap perlu karena beberapa fan yang baru mulai menyukai serial Avengers sejak Infinity Wars hingga Endgame perlu mengetahui adanya cerita-cerita lain dari setiap karakter superhero dan para villain. (riq)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH