Kembali Muncul, Ford GT40 Roadster Masuk Daftar Lelang Ford GT40 Roadster yang dilelang masih dalam kondisi orisinal. (foto: hypebeast)

SEBUAH prototipe Ford GT40 Roadster pernah dijual pada 2017 dengan harga kisaran Rp99,9 triliun hingga Rp114 triliun. Setelah terjual, seperti dilansir laman Hypebeast, mobil itu tidak pernah terlihat lagi. Bahkan bisa dikatakan menghilang.

Kini, berselang dua tahun, satu-satunya purwarupa Roadster Ford GT40 yang masih orisinal dari 1965 ini muncul kembali dan dilelang di situs pelelangan RM Sotheby.

BACA JUGA:

Uji Coba Mobil Terbang Pertama Dari NEC

Ford GT40 Roadster merupakan salah satu kendaraan balap yang sangat dihormati dan terkenal di dunia. Mobil ini telah memenangi balapan 24 jam Le Mans pada 1966 hingga 1969. Roadster GT40 merupakan satu dari 12 purwarupa GT40 dan hanya lima yang menjadi purwarupa edisi Roadster.

Ford GT40 Roadster
Dilelang dalam kondisi orisinal. (foto: Hypebeast)

Menariknya, mobil yang dilelang ini belum pernah dimodifikasi sedikit pun oleh sang pemilik. Sang pemilik masih mempertahankan bentuk aslinya. Selain itu, pemilik terdahulu mobil ini ialah orang-orang ternama, seperti Ken Milles, Jim Clark, dan Carroll Shelby.

Mobil ini dibekali mesin Cobra 289 inci kubik V-8 dan meyambung dengan Colotti T-37 transaxle manual. Mobil ini hadir dalam warna putih dengan list berwarna biru. Pelek kawat Borrani melekat di bannya.

Ford GT40 Roadster
Ditawarkan dengan harga mulai dari Rp100 triliun. (foto: Hypebeast)

Pada lelang RM Sotheby 2019, mobil ini diperkirakan akan terjual dengan kisaran harga Rp99,9 triliun hingga Rp143 triliun. Harga yang fantastis untuk sebuah kendaraan. Namun, kendaraan ini merupakan warisan nyata balapan Le Mans selama 24 jam penuh pada saat itu.(ape)

BACA JUGA:

Aston Martin DB5 1965 Milik James Bond Bakal Dilelang, Tebak Harganya



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH