Play-off Piala Asia 2023

Kembali Lawan Chinese Taipei, Shin Tae-yong Minta Anak Asuhnya Cetak Banyak Gol

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 11 Oktober 2021
Kembali Lawan Chinese Taipei, Shin Tae-yong Minta Anak Asuhnya Cetak Banyak Gol
Timnas Indonesia. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia kembali melawan Chinese Taipei di leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10).

Pada leg pertama Kamis (7/10), skuad Garuda menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek menit ke-18' dan Evan Dimas menit 50'.

Baca Juga

Kembali Hadapi Taiwan, Timnas Indonesia Diminta Lebih Banyak Cetak Gol

Pelatih Shin Tae-yong menargetkan anak asuhnya kembali meraih kemenangan. Ia pun menyatakan bahwa anak asuhnya sudah diberikan evaluasi dan koreksi apa saja kekurangan di pertandingan pertama.

"Saya ingin pemain bermain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari laga pertama. Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain," ujar Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Meskipun demikian, pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 ini tetap minta kepada para pemainnya untuk mewaspadai tim asal Asia Timur itu. Sebab, Chinese Taipei diprediksi akan mengandalkan permainan serangan balik dan set piece.

"Sejak menit awal kami seperti biasa akan bermain normal serta mengendalikan tempo permainan. Para pemain sudah siap bertandingan dan kami ingin lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," sambungnya.

Kemenangan di leg pertama membuat Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga. (*)

Baca Juga

Timnas Indonesia Antisipasi Kebobolan Menit Akhir Lawan Taiwan

#Iimnas Indonesia #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan