Kembali Jadi Tersangka Korupsi e-KTP, DPD 1 Partai Golkar Tetap Dukung Setnov Juru Bicara Forum DPD I Partai Golkar, I Ketut Sudikerta. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Juru Bicara Forum DPD I Partai Golkar, I Ketut Sudikerta menyatakan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia akan tetap mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto meskipun telah ditetapkan kembali sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasi elektronik (e-KTP) oleh KPK.

"Kita menyatakan dukungan secara bulat kepada bapak Setya Novanto untuk menyelesaikan proses-proses hukum dan mendukung kepemimpinan beliau sampai berakhir," kata Sudikerta di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (12/11).

Lebih lanjut, Wakil Gubernur Bali ini juga meminta kepada jajaran pengurus DPP Partai Golkar untuk selalu kompak dan solid dalam menghadapi masalah-masalah yang tengah membelit partai berlambangkan pohon beringin tersebut.

"Sehingga program-program yang dirancang bisa berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Setnov sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

Penetapan Setnov sebagai tersangka itu disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, saat jumpa pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/11) lalu.

"Setelah proses penyelidikan dan terdapat bukti permulaan yang cukup dan melakukan gelar perkara akhir Oktober 2017, KPK menerbitkan surat perintah penyidikan pada 31 Oktober 2017 atas nama tersangka SN, anggota DPR RI," kata Saut. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH