Kembali Jadi Menhub, Budi Karya Dapat Tugas Khusus dari Jokowi Budi Karya Sumadi Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22-10-2019). ANTARA/Hanni Sofia

MerahPutih.com - Budi Karya Sumadi dipastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi Menteri Perhubungan. Budi mengatakan, kepercayaan tersebut adalah sebuah amanah.

"Presiden memberikan amanah kepada saya tentunya saya berterima kasih untuk membuat Indonesia lebih baik dan lebih hebat dan banyak sekali tugas yang harus dilakukan," kata Budi Karya kepada wartawan di Istana, Selasa (22/10).

Baca Juga:

Organda DKI Kecewa dengan Menhub Budi Karya Sumadi

Menurut Budi, tugas yang disampaikan Presiden dengan pulau-pulau yang banyak seperti Indonesia, harus dipastikan terjadi konektivitas yang baik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (ANTARA/Ade Irma Junida)
Mantan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (ANTARA/Ade Irma Junida)

"Secara khusus bagaimana kita mendukung pariwisata dan mendukung dan bagaimana logistik bertambah baik. Jadi saya ditugaskan melanjutkan tugas saya sebagai Menteri Perhubungan," imbuh Budi Karya.

Ia juga mengatakan bahwa Jokowi menugaskan ia untuk meningkatkan konektivitas antarpulau. Selain itu, ia juga diminta mendukung sektor pariwisata.

Baca Juga:

Prediksi Arus Padat Mudik Balik Menurut Menhub Budi Karya

"Tugas yang selalu disampaikan Pak Presiden bahwa Indonesia dengan pulau-pulau yang banyak harus dipastikan terjadi satu konektivitas yang baik secara khusus bagaimana kita mendukung pariwisata dan bagaimana logistik tambah baik," tuturnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (empat kiri) didampingi pejabat eselon I Kementerian Perhubungan saat menyampaikan Capaian Kinerja Kementerian Perhubungan Kabinet Kerja Jokowi-JK Tahun 2014-2019 di Jakarta, Sabtu (19/10/2019) ANTARA/Ahmad Wijaya
Budi Karya Sumadi (empat kiri) saat menjabat Menteri Perhubungan, didampingi pejabat eselon I Kementerian Perhubungan saat menyampaikan Capaian Kinerja Kementerian Perhubungan Kabinet Kerja Jokowi-JK Tahun 2014-2019 di Jakarta, Sabtu (19/10/2019) ANTARA/Ahmad Wijaya)

Ia menyanggupi tugas Jokowi untuk kembali menjadi Menteri Perhubungan untuk mendukung konektivitas dan pariwisata.

"Saya pikir tugas kita menjadikan Indonesia lebih baik sangat challenging kalau kita lihat Indonesia begitu banyak potensinya Raja Ampat, Labuan Bajo, Toba," katanya. (Knu)

Baca Juga:

Menhub Budi Karya Akui di KM 90 Tol Cipularang Sering Terjadi Kecelakaan



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH