Persija kembali Bermain di Kompetisi Asia, Pelatih Incar Dua Pemain Naturalisasi Marko Simic. Foto: LIB

MerahPutih.com - Persija Jakarta dipastikan kembali bermain di kompetisi Asia musim 2019. Untuk itu, pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra membutuhkan pemain baru khususnya legiun naturalisasi.

Jika menjadi juara Liga 1, Persija akan menjalani laga play-off Liga Champions Asia melawan Home United di Singapura pada 5 Februari 2019. Andai kalah, Marko Simic dan kawan-kawan berlaga di AFC Cup di Grup G.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

"Pasti tim butuh, pemain asing tapi punya paspor Indonesia dan memiliki kualitas. Badan dan mental mereka asing dan punya pengalaman main di Indonesia." kata Teco.

"Tidak sulit juga karena bisa bahasa dan sudah adaptasi. Apalagi kompetisi AFC mulai Februari 2019 dan Persija tidak punya waktu banyak," sambungnya.

Ketika disinggung soal pemain naturalisasi Sriwijaya FC, Teco tak menutup kemungkinan. Kedua pemain yang dimaksud adalah Alberto 'Beto' Goncalves dan Esteban Vizcarra.

Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves. Foto: affsuzukicup

Teco meyakini duo naturalisasi tersebut memilih hengkang dari skuat Laskar Wong Kito setelah Liga 1 2018 rampung. "Pasti mereka keluar, degradasi atau tidak Sriwijaya FC. Tapi keluar ke mana, kita tidak tahu."

"Dua pemain ini bagus. Beto adalah top skorer beberapa tahun lalu. Esteban juga sudah main di Arema FC dan Sriwijaya FC dan kita semua tahu kualitasnya," sambung Teco. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH