Pilpres 2019

Kemana Sandiaga Saat Prabowo Deklarasi Menang? Kok Menghilang

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 17 April 2019
 Kemana Sandiaga Saat Prabowo Deklarasi Menang? Kok Menghilang
Capres 02 Prabowo bersama para pendukungnya sebelum pulang ke kediamannya di Hambalang, Bogor (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Calon Presiden Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilpres 2019. Prabowo mengklaim meraih 62 persen berdasarkan perhitungan hitung cepat (real count) yang dilakukan pihaknya di 320 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia.

"Saudara-saudara sekalian saya hanya ingin memberikan suatu update, bahwa berdasarkan real count kita, kita sudah berada pada posisi 62%. Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS berarti sekitar 40%," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Prabowo mengklaim saat ini dirinya sebagai calon presiden terpilih di Pilpres 2019. Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini menegaskan akan membawa Indonesia menjadi negara yang adil dan makmur.

Prabowo menyalami para pendukungnya di Kertanegara
Prabowo menyalami para pendukung yang mengelu-elukannya sebelum kembali ke Hambalang (MP/Ponco)

"Ini kemenangan bagi rakyat indonesia. Saya katakan di sini saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Kita akan membangun Indonesia yang menang, adil makmur, damai, yang disegani oleh seluruh dunia," tegas Prabowo.

Usai pidato berapi-api, mantan Danjen Kopassus ini bersama sejumlah tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi kemudian sujud syukur di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/4).

Sujud syukur ini dilakukan setelah Prabowo menyampaikan klaim kemenangannya atas pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Prabowo bersama para pendukungnya
Prabowo bersama para pendukungnya (MP/Ponco Sulaksono)

Prabowo dalam konferensi pers malam ini didampingi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-jufri, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Eggi Sudjana, Yusuf Martak serta Rahmawati Soekarnoputri.

Namun, pasangan Prabowo, Sandiaga Uno tak terlihat dalam konferensi pers malam ini. Sandi sebenarnya sempat hadir di Kertanegara pada siang tadi. Namun, setelah itu ia menuju hotel Ambhara untuk memantau hasil hitung cepat.

Tak diketahui dengan pasti di mana Sandi berada saat Prabowo memberikan keterangan menanggapi hasil hitung cepat sore ini.

Cawapres Sandiaga Uno tak tampak saat Prabowo pidato kemenangan
Sandiaga Uno (baju biru) yang menjadi cawapres Prabowo baru muncul setelah Prabowo pulang ke Hambalang (MP/Ponco Sulaksono)

Ternyata usai Prabowo meninggalkan kediamannya di Kertanegara untuk pulang ke Hambalang Bogor, keberadaan Sandi baru diketahui awak media.

Menurut Ketua Media Center BPN Prabowo-Sandi, Ari Seno eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masih berada di kediaaman Prabowo di Kertanegara.

Ari Seno menyebut, Sandi tak ikut mendampingi Prabowo merayakan kemenangan karena sedang sakit.

"Pak Sandi kurang sehat. Sedang istirahat," kata Ari Seno kepada saat dikonfirmasi, Rabu (17/4) malam.(Pon)

#Pilpres 2019 #Prabowo Subianto #Sandiaga Uno #Pemilu 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan