Kemana Perginya Huruf 'I' dan 'O' Pada Kursi Bioskop?

Kemana Perginya Huruf 'I' dan 'O' Pada Kursi Bioskop?

Siapa yang sering nonton bioskop tapi baru tahu? Tenang, ketiadaan huruf I dan O pada kursi bukan karena alasan mistis lho. Hal ini dibuat sedemikian rupa untuk memudahkan kamu dalam mencari tempat duduk agar tidak keliru karena kemiripan kedua abjad tersebut dengan angka.

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Nama Samaran Punya Cerita
Infografis
Eksistensi 'Teh Anget' di Indonesia
Infografis
Sejarah Baju Kodok
Infografis
Persami
Infografis
Kepergok Beli Barang Mahal?
Infografis
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Seberapa Nakal Kamu Saat Lagi 'Ngilmu'?
Infografis
Seberapa Nakal Kamu Saat Lagi 'Ngilmu'?

ehidupan sekolah merupakan salah satu yang paling menyenangkan. Tak dipungkiri, masa-masa ini biasanya jadi 'tempat' buat menyalurkan kenakalan. Yuk cek tingkat kenakalan kamu. Setiap poin yang pernah kamu lakukan bernilai 10, lalu hitung jumlahnya. Kamu termasuk siswa teladan, nakal tingkat wajar, atau nakal tingkat maksimal nih?

Nama Samaran Punya Cerita
Infografis
Nama Samaran Punya Cerita

Kamu yang anak tongkrongan pasti pernah punya nama julukan yang aneh kan? Fungsi nama alias ini biasanya buat pembeda teman satu dengan lainnya, atau bisa jadi panggilan sayang. Nama alias ini biasanya berlaku sejak kamu mulai dekat dengan tongkronganmu.

Eksistensi 'Teh Anget' di Indonesia
Infografis
Eksistensi 'Teh Anget' di Indonesia

Minum teh anget cuma pas lagi dingin doang? Wah, jangan salah lho guys! Minum teh anget itu gak cuma buat menghangatkan badan aja, tapi ternyata juga bisa diminum dalam situasi apapun. Bukan orang Indonesia namanya kalau nggak menggunakan kesempatan dalam kesempitan. Nah, kira-kira di situasi apa aja ya kita butuh teh anget?

Sejarah Baju Kodok
Infografis
Sejarah Baju Kodok

Baju kodok dikenal dengan busana sepanjang masa. Busana ini merupakan pakaian atas dan bawah yang menyatu dan mulai jadi tren casual sejak tahun 1990-an. Bahkan hingga sekarang masih banyak yang mengenakan fashion item satu ini. Menurutmu kenapa fashion item ini disebut baju kodok?

Bapack-Bapack Lagi Touring Starterpack
Infografis
Bapack-Bapack Lagi Touring Starterpack

Nggak hanya anak muda, bapak-bapak juga suka touring. Ada berbagai kegiatan yang dilakukan bapak-bapak untuk mengisi waktu luang, motoran merupakan salah satunya. Kalau kamu sering bepergian pasti sudah akrab dengan ciri khas mereka. Seperti dari cara berpakaian dengan berbagai patch dan helm yang dipenuhi stiker logo dari komunitas lain. Kira-kira apa lagi ciri khas bapak-bapak touring?

Persami
Infografis
Persami

Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) adalah salah satu kegiatan memorable di zaman SD. Satu hari sebelumnya, seisi kelas heboh membicarakan kegiatan tersebut. Sementara saat hari H, berbagai drama pun sering terjadi. Misal ada yang sampai bawa boneka lantaran enggak bisa pulas tanpa sang 'teman tidur', atau nangis meraung-raung minta ditemani orang tua.

Senjata Andalan Tukang Siomay: Garpu Metal
Infografis
Senjata Andalan Tukang Siomay: Garpu Metal

Ketika kamu makan Siomay, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan garpu metal. Hampir setiap tukang Siomay mengandalkan garpu tersebut, garpu empat gigi yang memang sengaja dihilangkan bagian tengahnya. Mau tau mengapa?

Istilah-Istilah di Tongkrongan Gamers
Infografis
Istilah-Istilah di Tongkrongan Gamers

Game menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penatnya hidup bagi sebagian orang. Dari sekian permainan, banyak yang bisa dimainkan bersama pemain lain hingga membuat satu tongkrongan baru. Dalam sebuah tongkrongan gamers, ada istilah-istilah unik yang nggak semua orang tahu. Apa saja istilah tersebut?

Kepergok Beli Barang Mahal?
Infografis
Kepergok Beli Barang Mahal?

Siapa di sini yang takut dimarahin istri karena kepergok beli barang mahal? Meski udah nabung dari lama, tapi rasanya masih deg-degan gitu pas beli barang impian, apalagi harganya selangit. Makanya itu perlu penanganan khusus biar istri enggak marah dan razia barang kesayangan.

Quotes Nyeleneh di Buku Tahunan Sekolah
Infografis
Quotes Nyeleneh di Buku Tahunan Sekolah

Kelulusan sekolah kurang lengkap rasanya tanpa kehadiran buku tahunan. Di kolom 'quotes', tiap siswa punya pesan yang berbeda. Tak hanya penuh dengan kata bijak, banyak juga yang menulis pesan-pesan nyeleneh yang bikin viral