Kemana Pak BW, Kok Tak Kelihatan di Sidang MK? Bambang Widjojanto (kanan) dan tim kuasa hukum Prabowo-Sandi dalam saidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). (antaranews)

MerahPutih.com - Ada satu kejadian yang paling menjadi perhatian masyarakat dalam lanjutan sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (19/6). Yakni ketika majelis hakim Arief Hidayat nyaris mengusir kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto karena dianggap ngeyel.

BACA: Hakim MK Nyaris Usir BW!

Selain itu, beberapa kali pengacara yang akrab disapa BW itu juga beberapa kali ditegur majelis hakim Saldi Isra lantaran dianggap terlalu mengarahkan saksi untuk beropini.

Sosok mantan pimpinan KPK itu pun menjadi perhatian publik. Namun dalam sidang lanjutan yang digelar Kamis (20/6) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan pihak termohon atau Komisi Pemilihan Umum (KPU), BW tak tampak. Kemana dia?

Anggota Tim Hukum Prabowo-Sandi, Iwan Satriawan mengungkapkan bahwa BW sedang melakukan tugas lain. Iwan menyebut BW tengah melakukan persiapan untuk sidang sengketa Pilpres 2019 selanjutnya.

"Ada sesuatu yang sedang dikerjakan, karena itu pak BW memberi amanat kepada kami untuk hari ini di pengadilan. Itu pembagian tugas yang biasa kalau Anda lihat tim lain juga ada yang silih berganti juga," kata Iwan di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (20/6).

BACA JUGA: 6 Kejadian Menarik Sidang MK Saat Pemeriksaan Saksi Prabowo-Sandi yang Bikin Geger Publik

Iwan menampik, saat ditanya apakah BW kelelahan setelah mengikuti sidang sebelumnya dengan agenda pemeriksaan saksi dan ahli dari kubu Prabowo-Sandi baru selesai pada pukul 05.00 Wib pagi tadi.

Bambang Widjojanto
Kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto. (Antaranews)

Apakah BW bakal hadir dalam sidang pemeriksaan saksi dan ahli yang akan dihadirkan dari tim kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf, pada Jumat (21/6) besok.

BACA JUGA: Upaya Mematahkan Propaganda Prabowo-Sandi di Sidang MK

BACA JUGA: Keponakan Mahfud MD Jadi Saksi Prabowo-Sandi, Yusril: Ini Orang Agak Ngeyel

"Besok kita lihat kebutuhannya, kita akan lihat. Kalau hari ini kan ternyata cuma mendengarkan satu ahli aja. Kenapa harus banyak-banyak yang datang. Jadi cukup berapa orang yang datang," pungkas Iwan.

Sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2019 di MK yang beragendakan mendengarkan keterangan ahli dari KPU selesai pukul 15.50 Wib. Sidang pun diskors dan dilanjutkan pada Jumat (21/6) besok pukul 09.00 WIB. Agenda sidang besok yakni pemeriksaan saksi dan dari kubu 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Sidang ditunda Jumat 21 Juni pukul 09.00 Wib dengan mendengarkan keterangan saksi dan ahli terkait, serta pengesahan alat bukti pihak terkait dan Bawaslu," tandas Ketua MK Anwar Usman menutup persidangan. (Pon)



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH