Kemana Loki? Ada Apa dengan Perjalanan Waktu? Ada apa dengan perjalanan waktu di Avengers. (Foto: Marvel/Disney)

KETIKA Tony Stark/Iron Man, Steve Rogers/Captain America dan Bruce Banner/Hulk kembali pada saat Loki membuat kerusuhan di New York, Loki masih terlihat sampai ktiga Avengers itu menyelesaikan misinya. Sementara Loki kabur dengan Batu Waktu yang entah bagaimana ujungnya.

Konsep perjalanan waktu ini pun membingungkan. Di akhir cerita Avengers: Endgame, Steve Rogers melakukan perjalanan waktu kembali ke masanya, namun ia tidak kembali ke masa sekarang. Malahan Bruce Banner menemukan Steve Rogers yang sudah tua. Nah loh? Bagaimana dengan petualangan Captain America sebelumnya bersama the Avengers?

Bagaimana penjelasan yang membuat sakit kepala ini. Kepada Hollywood Reporters, Russo bersaudara yang menjadi sutradara film itu menjelaskan kalau semuanya serba rumit. Ketika Loki kabur dengan Batu Waktu, ia sudah menciptakan ruang waktunya sendiri. Sementara Steve Rogers yang kembali ke masanya justru masih menyisakan tanda tanya besar.

avengers
Konsep perjalanan waktu yang memungkinkan kisah Avengers berlanjut. (Foto: Marvel/Disney)

Menurut Russo bersaudara, kalau Loki memang menciptakan timelinenya sendiri ketika menghilang dengan Batu Waktu. Sementara Steve Rogers sebenarnya tidak bisa menciptakan ruang waktunya sendiri kalau tidak berhadapan dengan Loki.

Keberadaan Loki semakin rumit dengan penjelasan Russo bersaudara pada Business Insider. Loki sebelum menghilang Loki sudah memiliki Batu Ruang yang memungkinkan dirinya menciptakan banyak cabang-cabang realitas.

“Kita berhadapan dengan multiversi dan cabang realitas yang memunculkan banyak realita,” tambah Anthony Russo.

Semakin membingungkan saja!

Namun ide perjalanan waktu ini bisa jadi akan menjadi salah satu dari serial TV Disney+ untuk karakter Loki. (psr)

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH