Kemampuan David de Gea Sempat Diragukan Rekan Setimnya di Manchester United Kiper Manchester United David de Gea (zimbio)

MerahPutih.com - Jika ada pemilihan pemain terbaik Manchester United saat ini, David de Gea bukan lagi cuma menjadi kandidat terkuat. Kiper asal Spanyol itu sudah dipastikan menjadi calon tunggal.

Namun kiprah cemerlang De Gea tidak diperkirakan sebelumnya. Bahkan pada pemain Manchester United ternyata meragukan kemampuan De Gea, yang dinilai sulit untuk menjadi kiper kelas dunia saat tiba pada 2011 lalu.

Di masa-masa awal berkostum Manchester United, kiper berusia 27 tahun itu memang kesulitan beradaptasi permainan fisik Premier League. Posturnya yang kurang berisi membuatnya riskan dalam berduel melawan penyerang lawan.

"Saat pertama kali datang, kami (pemain-pemain MU) membicarakan dia. Sebagai pemain kami semua meragukannya. Seorang bocah datang ke Manchester United dan kami butuh menang setiap tahunnya," kata Rio Ferdinand, mantan bek andalan Manchester United kepada B Sport.

"Bagaimana kami bisa meraih semua itu dengan seorang bocah yang tak memiliki pengalaman dan terlihat tidak percaya diri?" tambah Ferdinand.

Namun perkiraan rekan-rekan setim De Gea salah besar. Kiper yang didatangkan dari Atletico Madrid itu kini menjadi pilar utama Setan Merah. Entah berapa gol atau kekalahan yang ditelan jika Manchester United tak memiliki De Gea di bawah mistar. (*)

Berita ini adalah lansiran dari situs bolaskor.com. Baca juga berita terkait lainnya di: Begini Jawaban David De Gea Terkait Dugaan Terlibat Skandal Seks



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH