Kemajuan Signifikan Perbincangan Konflik Ukraina Para menteri luar negeri Rusia, Jerman, Prancis dan Ukraina bertemu pada Sabtu (12/9) malam. (Foto: AFP)

MerahPutih Eropa - Menteri Luar Negeri Jerman Frank Walter Steinmeier mengatakan ada kemajuan yang signifikan dalam perbincangan tentang konflik di timur Ukraina. Hal ini diungkapkannya setelah menghadiri pertemuan dengan Rusia.

Menurut BBC, pertemuan itu dibuat untuk mempertemukan Jerman, Rusia, Ukraina, dan Perancis. Sebelumnya, kepala kelompok monitoring Organization for Security and Co-operation in Europe (OSCE) mengatakan bahwa gencatan senjata telah membuka jendela kemajuan politik negara-negara itu.

Merupakan kemajuan politik karena telah ada hampir 8.000 orang telah tewas akibat pertempuran dimulai pada April 2014. Steiner mengatakan bahwa semua pihak menegaskan kembali bahwa gencatan senjata yang telah berlangsung selama dua minggu perlu dikonsolidasikan.

Konsolidai dan kesepakan ini nantinya menurut Steiner akan bermula pada penarikan senjata berat di garis depan pertempuran. Steiner juga menambahkan akan ada beberapa kemajuan pada dasar hukum terhadap pengadaan pemilihan lokal di timur Ukraina pada Oktober nanti.

 

Baca juga:

Konsul Kehormatan Perancis Jual Kapal Kecil pada Imigran

40.000 Imigran Tiba di Jerman dalam 2 Hari ke Depan

Ribuan Warga London Demo Mendukung Hak Pengungsi

Dilempari Makanan, Pengungsi di Hungaria Diperlakukan Seperti Binatang

Kakek 84 Tahun Nikahi Gadis 24 Tahun Dihujat Netizen


Tags Artikel Ini

Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH