Keluarga Sofjan Wanandi Miliki Saham Minoritas Klub Divisi Tiga Inggris Lukito Wanandi (kiri) dan Wandi Wanandi (kanan) mengapit Chairman Tranmer Rovers (dok.Tranmere Rovers)

MerahPutih.com - Keluarga Sofjan Wanandi mengejutkan publik sepak bola Indonesia dengan membeli saham minoritas klub Divisi Tiga Inggris, Tranmere Rovers.

Pembelian saham Rovers dilakukan melalui perusahaan Santini Group. Perusahaan yang bergerak di di bidang peralatan otomotif, infrastruktur, sumber daya alam, serta pengembangan properti dan jasa dipegang oleh tiga putra Sofjan, yakni Lukito, Emmanuel (Wandi), dan Paulus Wanandi.

Baca Juga

Alexis Sanchez Tak Pernah Menyesal Gabung MU

Chairman Tranmere Rovers, Mark Palios mengumumkan bahwa klubnya sudah mendapatkan investor baru dari Indonesia dan akan memiliki saham minoritas di klub berjuluk Super Whites itu.

Tra
stadion Prenton Park

"Saya dengan senang hati mengumumkan jika klub sudah mencapai kesepakatan dengan investor dari luar, Santini Group. Dengan demikian, mereka akan memiliki saham minoritas di Tranmere Rovers," ujar Mark Palios di situs resmi klub.

Dana segar yang dikucurkan Santini Group akan dipakai Tranmere untuk menjalankan beberapa proyel klub. Mulai dari peningkatan sinyal Wi-fi di stadion, serta pengembangan kawasan akademi klub.

Baca Juga

Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2023

Bukan hanya itu saja, Santini Group juga akan membantu Tranmere dalam mengembangkan sayapnya di pasar internasional termasuk Asia. Hal ini untuk menambah nilai klub.

Tranmere sudah menunjuk salah satu rekanan Wanandi bernama Simon Nainggolan yang dianggap sebagai otak di balik kerjasama antara Tranmere Rovers dan Santini Group.

Pendanaan kapital oleh grup asal Indonesia ini diharapkan bisa membuat keadaan keuangan klub yang bermarkas di stadion Prenton Park tersebut menjadi lebih stabil.

Baca Juga

Han Kwang-song, Strategi Pasar Juventus Tingkatkan Popularitas di Asia

Saat ini, Tranmere berada di di posisi 19 klasemen League One dari lima pertandingan yang sudah dilalui. Mereka baru mengumpulkan empat poin, hasil satu kemenangan, satu imbang, dan tiga kekalahan. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH