Keluarga Lenong Rumpi Ucapkan Perpisahan Kepada Robby Tumewu Robby Tumewu saat di Lenong Rumpi (Foto: Instagram@debbysahertian54)

SEMASA hidupnya Robby Tumewu memang terkenal sebagai desainer dan aktor. Namun, banyak penggemar yang juga mengenalnya sebagai komedian dalam acara Lenong Rumpi yang populer di era 90-an. Namanya semakin besar semenjak bermain di Lenong Rumpi.

Rasa duka bukan hanya dirasakan oleh para penggemar Robby. Sahabat-sahabat Robby di Lenong Rumpi turut mengucapkan bela sungkawa melalui akun Instagram masing-masing. Mereka ialah Becky Tumewu, Debby Sahertian, dan Harry de Fretes.

Berikut ucapan bela sungkawa dari keluarga Lenong Rumpi untuk Robby Tumewu.

1. Becky Tumewu, pertama kali tahu kepergian Robby menuliskan caption yang panjang

Becky memuji sosok Robby yang multi talented (Foto: Instagram@becktum)

Kabar meninggalnya Robby disebar pertama kali oleh presenter sekaligus sahabat Robby Becky Tumewu. Becky mengunggah dua insta story di akun instagram pribadinya mengenai kepergian Robby. Enggak hanya itu, ia juga mengunggah foto dirinya bersama Robby pada tahun 2010 silam. Pertama kali Robby terserang penyakit strok.

Foto tersebut juga ia unggah dengan filter hitam putih seraya menggambarkan rasa duka yang mendalam. Ia pun menuliskan caption yang begitu panjang di foto tersebut. Intinya menuliskan kehidupan Robby yang hebat sebagai sosok multitalanted di dunia hiburan.

"Banyak yang tanya masih saudara ya sama Robby Tumewu, sebenarnya sih Robby dan saya juga masih belum jelas saudara nggak ya kita, tapi sudahlah kalau kata orang Manado: torang samua basudara, torang samua orang Indonesia toh, apalagi sama torang pe fam: Tumewu,".

"Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.05, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby, saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjangpun tidak terasa,"

"Robby juga sempat menjadi fasilitator di Talkinc. Beliau adalah fasilitator kelas Total Look yang keren banget, sangat komunikatif dan selalu bawa contoh baju dan bahan, totalitasnya luar biasa, dalam menjalani multi profesinya. Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts. Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday (14/01/2019)," tulis Becky Tumewu.

2. Debby Sahertian mengunggah foto lawas Lenong Rumpi

Foto lawas Lenong Rumpi yang diunggah Debby (Foto: Instagram@debbysahertian54)

Debby Sahertian merupakan salah satu personel Lenong Rumpi. Perempuan 55 tahun itu juga menjadi sahabat Robby yang akrab. Ia mengucapkan bela sungkawa yang mendalam terkait kepergian Robby.

Di akun instagram pribadinya Debby mengunggah foto lawas Lenong Rumpi. Dalam foto tersebut terlihat Debby yang tengah beradu akting dengan sang desainer ternama itu. Ia pun menuliskan kata perpisahan dalam caption foto tersebut.

"Selamat jalan sahabatku, rekan kerjaku didunia modeling & Lenong Rumpi .. Robby Tumewu .. Semoga mendapat tempat terindah disisi-Nya .. May your soul Rest In Peace ..," tulis Debby Sahertian.

3. Harry de Fretes mendoakan agar Robby dapat beristirahat dengan tenang

Harry mendoakan Robby yang terbaik (Foto: Instagram@harrydefretes)

Sementara itu, rekan lain Robby di Lenong Rumpi, Harry de Fretes mengunggah foto saat menjenguk Robby yang tengah sakit di instagramnya. Di foto itu terlihat Robby yang tengah terkapar di atas tempat tidur. Tubuh Robby juga terlihat begitu kurus.

Berbeda dengan Becky dan Debby. Harry hanya menuliskan caption singkat sebagai ucapan duka kepada sahabatnya itu. Ia mendoakan agar Robby dapat beristirahat dengan tenang. Serta diterima di sisiNya. "Selamat jalan,sahabat....Damai dalam pelukanNya...Amiin???? #restinpeace#godblessyou," tulis Harry.

Selamat jalan Robby Tumewu. Namamu akan selalu dikenang. (ikh)

Baca juga: Robby Tumewu, dari Desainer hingga Aktor Ternama

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo