Keluarga Korban Kericuhan Pilkada Sambangi Polres Sleman Aktivis yang tergabung dalam Jaringan Pemilih Pemula (JPP) Sleman melakukan aksi damai di depan KPU Sleman, Yogyakarta, Kamis (5/11). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

MerahPutih Peristiwa - Setya Winarno, keluarga korban kericuhan antarsimpatisan calon kepada daerah menyambangi Polres Sleman, Yogyakarta, Senin (23/11). Setya melaporkan persitiwa yang menyebabkan mobil anaknya FA, 24, ringsek akibat peristiwa yang terjadi di Jalan Damai, Sleman, kemarin, Minggu (22/11).

"Anak saya jadi korban. Biasanya Yogya aman damai, kok sekarang ada peristiwa begitu," paparnya kepada wartawan di Polres Sleman.

Setya Winarno memaparkan, ia telah membuat laporan kepada polisi. Selain anaknya, keponakannya AE juga menjadi korban. Saat itu, anak dan keponakannya tengah melintas di Jalan Damai dengan menggunakan mobil. Namun, keduanya tiba-tiba menjadi korban amuk simpatisan calon kepala daerah.

Akibat kejadian itu, FA mengalami luka-luka. Saat ini anaknya masih mendapat perawatan medik di Jogjakarta International Hospital (JIH).

"Keponakan saya (red, AE) telinganya masih mendengung," kata Setya menjelaskan.

Kepolisian dari Polres Sleman mengamankan sebuah mobil pribadi berwarna merah sebagai bahan bukti (BB). Diketahui, mobil yang digunakan FA dan AE itu ringsek parah di bagian depan. Kaca depan mobil tampak hancur lebur. (fre)

 

Baca Juga:

  1. Ingin Kampanye Pilkada Yogyakarta Damai, Elanto Penghadang Moge Sambangi Polisi
  2. Kampanye Pilkada Serentak di Yogyakarta Ricuh
  3. Pilkada Tangsel Rawan Jelang Pencoblosan
  4. Pilkada Serentak 2015, JPPR: Waspada Serangan Politik Uang
  5. Papua Daerah Rentan Konflik Tertinggi pada Pilkada Serentak


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH