Keluarga Jokowi Resmi Daftarkan Pernikahan Ida dan Ketua MK ke KUA Banjarsari

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 11 Mei 2022
Keluarga Jokowi Resmi Daftarkan Pernikahan Ida dan Ketua MK ke KUA Banjarsari
Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arbain Basyar. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Solo, Jawa resmi menerima berkas pendaftaran nikahnya adiknya Jokowi dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Acara pernikahan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2022.

Ketua KUA Banjarsari, Arba’in Basyar mengatakan, pihaknya telah menerima berkas syarat pernikahan adiknya Presiden Jokowi, Ida dengan Ketua MK Anwar. Untuk akad nikah diadakan pada tanggal 26 Mei.

Baca Juga:

Keluarga Mulai Lengkapi Syarat Pernikahan Ketua MK dan Adik Kandung Jokowi

"Kami telah menerima utusan Presiden Jokowi yang mendaftarkan nikahnya (Ida dan Anwar). Mereka sudah menyerahkan berkas nikah ke KUA Banjarsari," ujar Arba’in, Rabu (11/5).

Diakuinya, kedua pasangan sudah mendaftar nikah pada 26 Mei 2022 dan menyerahkan berkas syarat nikah ke Kantor Urusan Agama (KUA) pada 9 Mei. Semua berkas persyaratan untuk pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar telah dinyatakan lengkap.

"Untuk akad nikah berlangsung pada tanggal 26 Mei di gedung pernikahan Graha Sabha Buana Solo," kata dia.

Idayati dengan Anwar Usman. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi
Idayati dengan Anwar Usman. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

Ia menambahkan persyaratan-persyaratan baku yang telah dilengkapi untuk pernikahan tersebut diantaranya persyaratan pernikahan yang dikeluarkan oleh kelurahan masing-masing tempat domisili calon mempelai. Dengan ini, KUA Banjarsari tinggal menunggu waktu acaranya saja.

"Untuk acara akad nikah nantinya dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB. Jadi sudah ready, tinggal pelaksanaannya saja," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabar rencana pernikahan adik kedua Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman tersebut dibenarkan putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang menyebut acara lamaran berlangsung saat Presiden Jokowi mudik ke Solo menghadiri acara jumenengan atau pengukuhan Mangkunegoro X.

"Iya benar beliau (Ketua MK Anwar) telah melamar adiknya bapak Jokowi," ujar Gibran di Balai Kota, Senin (21/3). (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Anggota DPR Beri Saran untuk Ketua MK yang Nikahi Adik Jokowi

#Ketua MK #Anwar Usman
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan