Film

'Keluarga Cemara The Series' Angkat Kisah Euis Masa SMA

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 03 September 2022
'Keluarga Cemara The Series' Angkat Kisah Euis Masa SMA
Tak seperti cerita pada filmnya, 'Keluarga Cemara The Series' tampaknya akan berfokus pada petualangan di luar rumah Abah dan Emak. (Foto: Disney+ Hotstar)

FILM Keluarga Cemara yang diproduksi Visinema kini berkembang ke versi serial. Bertajuk Keluarga Cemara The Series, serial ini akan mulai tayang pada 24 September mendatang di platform streaming Disney+ Hotstar.

Ismail Basbeth yang sebelumnya bertindak sebagai sutradara film kedua yang tayang belum lama ini, sekaligus menjadi sutradara untuk series ini. Dia bersama dengan Anggia Kharisma selaku produser dan para pemeran di Keluarga Cemara 2 seperti Adhisty Zara, Nirina Zubir, hingga Ringgo Agus Rahman.

Tak seperti cerita pada filmnya, Keluarga Cemara The Series tampaknya akan berfokus pada petualangan di luar rumah Abah dan Emak. Kisah yang diangkat akan lebih berfokus pada perjalanan remaja karakter Euis, anak dari Abah dan Emak.

Baca juga:

Marion Jola dan Teza Sumendra 'Jatuh Cinta' untuk Sondtrack 'Keluarga Cemara 2'

Dilansir dari siaran resmi Disney+ Hotstar, Kamis (1/9), Keluarga Cemara The Series tetap dibalut dengan kehangatan cerita khas serial Keluarga Cemara yang pernah tayang pada 1996.

Semesta film Keluarga Cemara berangkat dari cerita berseri karya Arswendo Atmowiloto. Cerita ini telah lebih dulu diangkat dalam versi sinetron yang tayang tahun 1996 hingga 2005 silam. Hanya saja serial ini dikemas dalam versi baru. Serial ini akan menceritakan keseruan perjalanan Euis dan teman-temannya saat menginjak masa remaja SMA.

Petualangan Euis bergulir bersama kawan-kawannya, anak-anak geng kampung yang juga muncul dalam versi film. Mereka antara lain Euis (Adhisty Zara), Deni (Kafin Sulthan), Rindu (Yasamin Jasem), Ima (Kawai Labiba), dan Andi (Joshia Frederico).

Serial ini menggambarkan serunya kisah remaja yang dipenuhi dengan canda, tawa, impian bahkan cinta. Di samping dunia yang penuh petualangan itu, serial ini juga tetap menghadirkan peran penting Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir), Ara (Widuri Putri), Agil (Niloufer Bahalawan), hingga Ceu Salmah (Asri Welas).

Serial Keluarga Cemara The Series diproduksi bersama Visinema Conten, eksklusif untuk Disney+ Hotstar.

Baca juga:

Pemain 'Keluarga Cemara 2' Ungkap Kemiripan antara Konflik di Film dengan Kehidupan Mereka

keluarga cemara the series
Keluarga Cemara membawa pesan bahwa apapun yang terjadi, keluarga tetap merupakan rumah yang sejati. (Foto: Disney+ Hotstar)

Sekadar menyegarkan ingatan, Keluarga Cemara adalah kisah tentang keluarga Abah dan Emak bersama tiga anak mereka : Euis, Agil dan Ara. Kisah dalam versi film menekankan pada persoalan keluarga yang dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia.

Seiring bertambahnya usia anak-anak dalam keluarga itu, suasana di dalam rumah pun tanpa disadari berubah. Ada anak yang beranjak remaja yang mulai sibuk dengan segala romansanya, sang adik yang merasa kehilangan sosok kakak dan merasa dikucilkan, hingga orang tua yang terfokus perhatiannya pada si bungsu.

Namun melampaui segala dinamika keluarga itu, ada nilai kebersamaan yang sangat krusial. Keluarga Cemara membawa pesan bahwa apapun yang terjadi, keluarga tetap merupakan rumah yang sejati. (dgs)

Baca juga:

Hubungan Hangat para Pemain 'Keluarga Cemara 2' Bak Keluarga Sungguhan

#Serial TV #Film Baru #Keluarga Cemara
Bagikan
Bagikan