Keluarga Besar Mabes Polri Gelar Kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sembako untuk 1000 Dhuafa Irjen Pol Herry Wibowo. (MP/Gomes Roberto)

MerahPutih.com - Keluarga Besar Mabes Polri menggelar kegiatan bakti sosial, pengobatan gratis, dan bantuan sembako untuk 1000 kaum Dhuafa yang digelar di Jalan Prepedan Kamal, Kalideres Jakarta Barat, Sabtu (6/4).

Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Polri, Irjen Pol Herry Wibowo mengatakan, kegiatan operasi bakti sosial dan pengobatan gratis yang di gelar oleh pihaknya kali ini, telah di laksanakan di 34 Provinsi yang ada di seluruh tanah air Indonesia.

Mabes Poliri gelar acara bakti sosial. (MP/Gomes Roberto)
Mabes Poliri gelar acara bakti sosial. (MP/Gomes Roberto)

"Kemarin juga kami dari wilayah Sumatera dari ujung ke ujung dan hari ini kebetulan ada di wilayah Jakarta Barat," katanya di Jalan Prepedan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (6/4).

Karena berdekatan dengan hari Pemilihan Umum (Pemilu), banyak pihak yang menduga kegiatan tersebut berbau politik. Nanun hal itu langsung dibantah dengan tegas oleh Wibowo.

"Ini murni dari Polri yang kebetulan Alhamdulillah disokong dan didukung dari rekan-rekan relawan yang kebetulan memang sudah terbiasa membantu Polri,"tegasnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan bakti sosial dan pelayanan pengobatan gratis yang dilakukan secara bersama ini, sambung Herry, dapat menumbuhkan kembali rasa saling peduli, rasa kebersamaan, dan menguatkan rasa persaudaraan kita, sebagai sesama anak Bangsa.

"Diharapkan, kegiatan ini, dapat menguatkan tali persaudaraan kita yang merupakan sesama anak bangsa, dan tetap solid dalam membangun negara ini," terangnya.

Mabes Poliri gelar acara bakti sosial. (MP/Gomes Roberto)
Mabes Poliri gelar acara bakti sosial. (MP/Gomes Roberto)

Bahkan masyarakat dihimbau selalu berhati-hati dengan adanya berita hoax yang saat ini menjadi marak menjelang pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari tersebut.

Oleh karena itu, masyarakat harus mampu membedakan segala informasi atau berita-berita yang diterima, mana yang benar dan mana yang tidak benar atau hoax yang telah menjamur dijejaring media sosial saat ini.

"Hoax itu adalah berita yang tidak benar yang harus diklarifikasi sehingga kita harus melakukan cek and ricek terkait informasi yang diterima sebelum menyebarkannya ini," tutupnya. (Gms)

Baca Juga: Jokowi Bagi-bagi Sembako di Bogor Utara



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH