Film
Keluarga Besar Gucci Kecewa Berat dengan Film 'House of Gucci' Kekecewaan keluarga besar Gucci pada film 'House of Gucci'. (Foto: Standard UK)

LADY Gaga dan Adam Driver telah dipastikan akan membintangi film House of Gucci. Film ini digarap oleh sutradara ternama, Ridley Scott, dengan mengadaptasi cerita dari buku bertajuk The House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed, yang dituliskan oleh Sara Gay Forden pada 2001.

Menceritakan kehidupan keluarga besar Gucci, Lady Gaga akan berperan sebagai Patrizia Reggiani dan Adam Driver berperan sebagai Maurizio Gucci.

Baca juga:

Lady Gaga dan Adam Driver Foto Bareng untuk 'House of Gucci'

Keluarga Besar Gucci Kecawa dengan Film 'House of Gucci'
Lady Gaga dan Al Pacino dalam film 'House of Gucci'. (Foto: metro.co.uk)

Rumah mode Gucci merupakan bisnis keluarga, didirikan oleh Guccio Gucci pada 1921. Label kenamaan asal Italia tersebut, kemudian diwariskan pada Maurizio Gucci pada 1983, setelah ayahnya bernama, Rodolfo Gucci, tutup usia.

Berbeda dengan kepemimpinan ayahnya, masa kepemimpinan Maurizio, rumah mode Gucci penuh skandal yang berkaitan dengan keuangan, antara Maurizio dan pamannya sendiri, Aldo Gucci. Masalah ini berujung pada kematian Maurizio pada 27 Maret 1995, ditembak oleh penembak bayaran di Milan, Italia.

Setelah melakukan investigasi mendalam, pihak otoritas setempat akhirnya menemukan bukti bahwa, Patrizia Reggiani, yaitu istri dari Maurizio Gucci, terbukti bersalah karena telah merencanakan pembunuhan tersebut dan divonis 18 tahun penjara.

Skandal keluarga besar Gucci ini merupakan salah satu skandal terbesar di kalangan keluarga rumah mode. Oleh karena itu, seperti yang dilansir dari laman Associated Pers, keluarga besar mendiang Guccio Gucci mengaku kecewa dengan digarapnya film House of Gucci.

“Kami sangat kecewa. Saya berbicara atas nama keluarga besar saya. Mereka mencuri identitas keluarga kami untuk mendapatkan keuntungan dan meningkatkan pemasukan dalam sistem perfilman Hollywood. Keluarga kami memiliki privasi. Kami bisa berbicara tentang apapun, tapi ada batasan yang tidak bisa dilewati” kata Patrizia Gucci, cicit dari Guccio Gucci pada Associated Pers.

Baca juga:

Harry Styles dan Billie Eilish Beradu Akting di Mini Seri Gucci

Keluarga Besar Gucci Kecawa Berat dengan Film 'House of Gucci'
Keluarga besar Gucci kecewa dengan film 'House of Gucci'. (Foto: [email protected])

Patrizia mengaku khawatir bahwa film yang digarap oleh Ridley Scott tersebut, akan lebih fokus pada kasus pembunuhan dan kehidupan pribadi para pewaris rumah mode Gucci.

Film itu dianggap menyinggung privasi keluarga besar Gucci. Patrizia juga mengatakan bahwa film itu membuat keluarga besar Gucci tersinggung. Keluarganya tidak dilibatkan dalam menentukan cerita pada film yang dijadwalkan tayang pada November 2021.

Selain itu, menurut Patrizia dan keluarga besarnya, film ini dianggap sebagai salah satu pelanggaran dan merusak estetika keluarganya. Pasalnya, seperti yang dilansir dari laman Associated Pers, Al Pacino yang dipilih memerankan Aldo Gucci, tidak sesuai dengan aslinya.

“Kakek saya adalah pria yang tampan, seperti semua anggota keluarga Gucci, dan sangat tinggi, bermata biru serta sangat anggun. Tapi dia diperankan oleh Al Pacino, yang tidak terlalu tinggi, gemuk, pendek dengan berewok. Sangat jelek” ujar Patrizia.

Baca Juga:

Reza Rahardian Main di Film Pendek Bermodal Ponsel Pintar

Keluarga Besar Gucci Kecawa dengan Film 'House of Gucci'
Pimpinan Gucci ikut serta dalam produksi film 'House of Gucci'. (Foto: The Sun UK)

Tak hanya Al Pacino saja, Patrizia juga tidak setuju dengan Jared Leto yang dipilih untuk memerankan karakter ayahnya, yaitu Paolo Gucci. Menurutnya, Jared Leto memiliki tampilan acak-acakan dan mengerikan, sehingga tidak cocok untuk memerankan karakter ayahnya.

Patrizia sendiri selaku perwakilan dari keluarga besar Gucci, telah berusaha menghubungi istri Ridley Scott, Giannia Facio, untuk meminta penjelasan terkait film yang sedang digarap oleh suaminya. Namun, sampai saat ini, pihak Ridley Scott belum memberikan jawaban atau pun tanggapan terkait hal ini.

Meskipun begitu, keluarga besar Gucci diketahui telah kehilangan saham rumah mode Gucci sejak 1993. Ini karena Maurizio telah menjual sahamnya ke Investcorp berbasis di Bahrain. Kemudian diakusisi oleh Pinault Printemps Redoutedan (PPR) pada 1999. Untuk saat ini, rumah mode Gucci dipegang oleh perusahaan induk PPR, Kering.

Di bawah kepemilikan CEO Kering, rumah mode Gucci sendiri dikabarkan telah bekerja sama dalam produksi film House of Gucci, dan telah memberikan lemari pakaian Gucci untuk menjadi properti film ini. (bel)

Baca juga:

Gucci Tak Lagi Ikut Pekan Mode?

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Dalam Sehari Sepertiga Waktu Orang Dewasa Habis untuk Nonton
Fun
Dalam Sehari Sepertiga Waktu Orang Dewasa Habis untuk Nonton

Waktu menonton layar rata-rata tiap harinya pada masa pembatasan sosial selama pandemi adalah lima jam dan 40 menit

Air Ketumbar Bisa Mendetoks Tubuh
Fun
Air Ketumbar Bisa Mendetoks Tubuh

ketumbar kaya vitamin A, vitamin C, zat besi, mangan, kalsium, vitamin K, dan fosfor.

Ultah Ke-24, Shaggydog Siapkan Kado Istimewa
ShowBiz
Ultah Ke-24, Shaggydog Siapkan Kado Istimewa

Shaggydog tetap solid dengan merombak lagu hits Di Sayidan menjadi dua versi sekaligus.

Mengenal DentalSlim Diet Control, Alat Penurun Berat Badan Kontroversial
Fun
Mengenal DentalSlim Diet Control, Alat Penurun Berat Badan Kontroversial

alat penurun berat badan kontroversial bernama DentalSlim Diet Control dirancang untuk memungkinkan penggunanya membuka mulut hanya sekitar 2 mm saja. Sehingga membuat pengguna tidak dapat mengunyah sambil tetap bernapas dan berbicara.

Exoprimal, Versi Futuristik Game Lawas Dino Crisis
Fun
Exoprimal, Versi Futuristik Game Lawas Dino Crisis

Exoprimal akan menjadi judul terbaru yang digarap oleh developer di balik suksesnya Resident Evil dan Dino Crisis, Capcom.

Implan di Otak untuk Sembuhkan Depresi
Fun
Implan di Otak untuk Sembuhkan Depresi

Namun tetap itu bukan demonstrasi kemanjuran.

Sepekan Rilis, ‘Black Widow’ Raup Rp 2,8 Triliun
ShowBiz
Sepekan Rilis, ‘Black Widow’ Raup Rp 2,8 Triliun

Sebuah pencapaian besar di masa pandemi.

Aturan Dasar Hubungan Asmara Perlu Diketahui Sebelum Mencintai Seseorang
Fun
Aturan Dasar Hubungan Asmara Perlu Diketahui Sebelum Mencintai Seseorang

Aturan dasar berhubungan yang perlu kamu ketahui.

Lika Liku Industri Penerbangan di Tengah Badai COVID-19
Fun
Lika Liku Industri Penerbangan di Tengah Badai COVID-19

Maskapai penerbangan harus cepat beradaptasi dengan perubahan kebutuhan penumpang.

Lebih Oke tanpa Adegan Romantis
Hiburan & Gaya Hidup
Lebih Oke tanpa Adegan Romantis

Drama Korea yang lebih keren tanpa adegan romantis