Keluar RS, Vanessa Angel Langsung Masuk Bui Vanessa Angel sesaat sebelum ditangkap Polda Jatim terkait prostitusi online, di Surabaya. (Foto: Instagram Story/@vanessaangelofficial)

MerahPutih.com - Tersangka prostitusi online artis Vanessa Angel akhirnya resmi mendekam di bali jeruji. Artis berbagai film FTV itu langsung ditahan begitu sembuh dari perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur.

"Sudah tadi pagi (dipindahkan ke tahanan) kata dokter RS Bhayangkara," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan di Mapolda Jatim, Senin (4/2).

Vanessa sebelumnya jatuh sakit saat sedang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan prostitusi dalam jaringan (daring) di Subdit V Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim, Rabu (30/1) pekan lalu.

Artis perempuan itu diketahui menderita penyakit lambung, sinus hingga migrain. Dia sedianya langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan, tetapi karena alasan kesehatan, penahanan pun ditunda hingga kondisinya membaik.

Vanessa Angel di Polda Jatim
Vanessa Angel memberikan keterangan pers di Mapolda Jatim (MP/Budi Lentara)

Pemindahan VA sudah dijadwalkan sejak Sabtu (2/2), tetapi sebagaimana dilansir Antara karena kondisinya yang belum membaik, penahanan itu ditunda sampai akhirnya dokter memutuskan kondisi VA sehat.

Sementara itu, Reni Setyawan selaku tante VA mengatakan, kondisi keponakannya sudah membaik, hanya tinggal masalah di bagian pencernaannya. "Tadi malam saya masih ketemu, saya tungguin. Hanya masalah di pencernaan, setiap hari saya tungguin, nggak ada cerita apa-apa, ya, sebatas seperti mama saja menguatkan," kata Reni.

Reni berharap polisi bisa mengabulkan pengajuan penangguhan penahanan yang diajukan kuasa hukum VA. "Sudah dipindahkan dari rumah sakit ke tahanan pagi tadi dan saya belum ketemu," tandas dia. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH