Keluar dari Partai Demokrat, TGB Diproyeksikan Jadi Tim Kampanye Jokowi Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - PDI Perjuangan memproyeksikan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi masuk dalam tim sukses Petahana Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu dinyatakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto setelah Tokoh Ulama NTB itu menyatakan dukungan terhadap Jokowi dan secara resmi keluar dari Partai Demokrat.

"Iya, tentu saja (TGB masuk tim sukses). Beliau kan sudah memberikan dukungan kepada Pak Jokowi," kata Hasto kepada awak media di DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Baca juga: TGB Resmi Mundur dari Demokrat, Terkait Dukungan ke Jokowi?

Presiden Jokowi dan TGB Zainul Majdi
Presiden Jokowi dan TGB berswafoto di Pantai Mandalika, Lombok (Foto: humaspemprovlombok.go.id)

Menurut Hasto, ketokohan TGB dibutuhkan guna mendulang suara di daerah khususnya berbasis Islam.

Apalagi, kata dia dalam komposisi tim sukses yang begitu besar tentunya perlu kerjasama semua pihak dan tidak hanya datang dari kader parpol koalisi, namun juga dari tokoh masyarakat, relawan, serta figur lainnya.

"Dalam memimpin tim kampanye yang begitu besar diperlukan juga figur seperti TGB yang akan bertanggungjawab di daerah," ucap dia.

Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari TGB untuk menjadi tim sukses Jokowi pasca menyatakan dukungan. Akan tetapi Hasto meyakini bahwa TGB yang juga Gubernur NTB dua periode itu akan menjadi kekuatan baru untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ramah Difabel, Gubernur Anies Ganti JPO Bundaran HI dengan Pelican Crossing

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH