Selebritas

Keluar dari Kerajaan, Pangeran Harry Siap Serahkan Gelar Militernya

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 22 Februari 2021
Keluar dari Kerajaan, Pangeran Harry Siap Serahkan Gelar Militernya
Secara resmi tidak akan kembali ke tugas kerajaan. (Foto: The Bangkok Post)

SEJAK 1 April 2020 Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi melepaskan tugas di kerajaan Inggris. Mengikuti hal tersebut, Istana Buckingham mengonfirmasi, Jumat (19/2), bahwa pasangan itu tidak akan kembali ke tugas kerajaan dan Pangeran Harry akan menyerahkan gelar militer kehormatannya.

Keputusan ini secara tidak langsung membuat perpisahan mereka secara formal dan final dari keluarga kerajaan. Kepada Harry, Ratu Elizabeth II mengeaskan bahwa dengan menjauh dari pekerjaan Keluarga Kerajaan, tidak mungkin melanjutkan tanggung jawab dan tugas yang datang dengan kehidupan pelayanan publik.

Pihak Istana mengatakan, penunjukan Harry sebagai kapten jenderal Marinir Kerajaan dan gelar kelompok militer lainnya, akan dikembalikan kepada ratu sebelum dibagikan ke anggota keluarga lainnya.

“Sementara semua sedih dengan keputusan mereka, Duke dan Duchess tetap menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai,” kata pihak Istana mengutip ANTARA.

Baca juga:

Pangeran Harry dan Meghan Markle Kembalikan Pajak Warga Inggris

Keluar dari Kerajaan, Pangeran Harry Siap Serahkan Gelar Militernya
Menikah dengan Meghan Markle 2018 silam. (Foto: Harper's Bazaar)


Meghan Markle menikah dengan Pangeran Harry pada Mei 2018 lalu dan dikaruniai putra bernama Archie setahun kemudian. Pada awal 2020, Meghan dan Harry mengumumkan bahwa mereka berhenti dari tugas kerajaan dan pindah ke Amerika Utara. Alasannya adalah agar terhindar dari gangguan dan sikap rasis media Inggris.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Newsweek Magazine pada 2017 lalu, Pangeran Harry mengatakan secara tidak langsung bahwa ia tidak menikmati perannya sebagai anggota keluarga kerajaan.

"Kita tidak melakukan ini untuk kita sendiri, melainkan untuk kebaikan banyak orang," ungkapnya.

Baca juga:

Hari Ini Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Keluar Dari Keluarga Kerajaan

Keluar dari Kerajaan, Pangeran Harry Siap Serahkan Gelar Militernya
Dikaruniai putra bernama Archie. (Foto: Hello! magazine)


Keduanya tinggal di Santa Barbara, California, dan sedang menunggu kelahiran anak kedua. Baru-baru ini, merela juga mengumumkan bahwa akan berbicara dengan Oprah Winfrey di acara TV khusus yang akan disiarkan bulan depan.

Seorang juru bicara membalas pesan yang mengatakan bahwa Meghan dan Harry tidak seta pada tugas.

“Seperti yang dibuktikan dengan kerja mereka selama setahun terakhir, Duke dan Duchess of Sussex tetap berkomitmen untuk tugas dan layanan mereka ke Inggris dan di seluruh dunia. Mereka juga menawarkan dukungan kepada organisasi yang mereka wakili terlepas dari peran resminya,” kata juru bicara dalam sebuah pernyataan. (and)

Baca juga:

4 Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Meninggalkan Kerajaan Inggris

#Pangeran Harry #Kerajaan Inggris #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan