Keluar dari Grup, 4 Penyanyi Ini Malah Lebih Sukes Jalani Solo Karir Memulai untuk solo karir, penyanyi ini ternyata pernah berkarir dalam grup (Foto Rolling Stone)

WALAU dengan berbagai alasan tertentu, memulai untuk solo karir dan meninggalkan grup sangat beresiko untuk karir seorang artis. Tapi nyatanya artis-artis di bawah ini bisa lebih sukses dan meroket karena keputusan yang ia buat tersebut.

Dengan kesuksesannya, bukan hanya dari segi penyanyi mereka bisa meraup lebih banyak keuntungan. Tetapi mereka bisa mendapatkan pemasukan dari franchise yang mereka buat, atau bahkan memiliki karir sampingan, seperti menjadi model. Berikut beberapa penyanyi yang memulai karir solonya dan rela keluar dari grup yang sempat mempopulerkan nama mereka.

1. Justin Timberlake

Keluar dari Grup, 4 Penyanyi Ini Malah Lebih Sukes Jalani Solo Karir
Justin Timberlake sukses bersolo karir dan bintangi bebrapa film (Foto: The Mix Radio)

Siapa sih yang tidak kenal dengan rambut kriwil khas Justin Timberlake saat ia berkarir sebagai salah satu anggota dari boyband AS N'Sync?

Tidak hanya menjadi orang yang membangun boyband tersebut, tetapi ketika Justin Timberlake memulai karir solonya, kesuksesannya melejit luar biasa.

Bahkan tidak hanya menjadi penyanyi, ia juga mendapatkan karir barunya sebagai artis layar lebar di salah satu film Friends With Benefits dan The Social Network. Lebih dari 100 dari 300 nominasi penghargaan juga pernah didapatkan oleh Justin Timberlake lho!

2. Michael Jackson

Keluar dari Grup, 4 Penyanyi Ini Malah Lebih Sukes Jalani Solo Karir
Michael Jackson wafat 2009 silam (Foto: Billboard)

Michael Jackson memulai karir solonya pada tahun 1971, setelah ia meninggalkan band Jackson Five. Namun kita semua sudah mengerti apa yang terjadi dengan Michael setelah keputusannya tersebut.

Kesuksesannya yang meroket membuat ia dijuluki sebagai The King of Pop, kepopulerannya melesat pada tahun 80an hingga tahun 90an. Salah satu albumnya yang berjudul Thriller juga menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa.

Selain Michael Jackson meniti karirnya sebagai penyanyi, banyak sekali franchise yang dimilikinya. Mulai dari merchandise Michael Jackson hingga beberapa game keren, semuanya semakin menunjukkan ketenaran Michael Jackson dalam berkarir.

3. Fergie

Keluar dari Grup, 4 Penyanyi Ini Malah Lebih Sukes Jalani Solo Karir
Fergie memutuskan untuk solo karir sebagaimana grupnya tidak lagi produktif (Foto: Billboard)

Wanita cantik yang pernah menjadi salah satu member grup Black Eyed Peas ini ternyata melambaikan tangan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada grup tersebut untuk merilis album solo pada tahun 2006, The Dutchess.

Kesuksesan Fergie membuatnya semakin terkenal, disamping bernyanyi ia juga pemilik salah satu brand clothing ternama dunia.

Hingga saat ini ia sudah berstatus menikah dengan aktor terkenal yang pernah membintangi film Transformers, Josh Duhamel dan memiliki satu anak lelaki.

4. Camila Cabello

Keluar dari Grup, 4 Penyanyi Ini Malah Lebih Sukes Jalani Solo Karir
Setelah keluar dari Fifth Harmony, Camila Cabello justru semakin terkenal (Foto: Teen Vogue)

Penyanyi yang terkenal dengan lagu Havana ini ternyata pernah meniti karir bersama salah satu band terkenal lho! Setelah lima tahun tergabung dengan Fifth Harmony, yang didirikan oleh acara TV The X Factor, Camila Cabello akhirnya meninggalkan grup tersebut pada akhir 2016.

Tak disangka karir solonya ternyata sangat sukses dan membuatnya masuk kedalam chart billboard AS, termasuk lagu I Know What You Did Last Summer dan Bad Things membawanya ke tingkat selanjutnya dalam berkarir.

Dari berbagai pencapaiannya, Cabello sempat berkolaborasi bersama dengan penyanyi terkenal seperti Shawn Mendes dan rapper Machine Gun Kelly. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH