Kelompok Bersenjata Culik Wartawan Terkenal Nigeria Wartawan Nigeria, Donu Kogbara (Foto: screenshot presstv)

MerahPutih Internasional - Usai beberapa waktu lalu dunia dihebohkan dengan insiden penembakan wartawan AS yang tengah siaran langsung. Kini giliran wartawan senior Nigeria yang diculik oleh kelompok bersenjata.

Wartawan yang dikabarkan bernama Donu Kogbara itu, diculik dari rumahnya di daerah Nkpogu dari Port Harcourt yang merupakan ibukota Rivers State.

Penculikan tersebut sendiri terjadi pada Minggu (30/8) dini hari waktu setempat, ujar kepolisian setempat pada Senin (31/8).

Kogbara sendiri memang dikenal memiliki hubungan dengan media inggris dan juga sempat bekerja untuk BBC, Sunday Times, Daily Mail dan portal berita lainnya.

Sementara itu mengenai motif dari penculikan Kogbara tersebut dikabarkan masih belum jelas, seperti yang dilansir dari presstv

Melihat hal itu, Gubernur setempat pun mengutuk penculikan tersebut, dan menyatakan harapan yang besar Kogbara akan dibebaskan tanpa mengalami cedera.

“Saya mengutuk pencukan tersebut dan saya percaya bahwa dengan karunia Allah ia akan keluar hidup-hidup,” ujar Nyesom Wike.

Baca juga:

Chad Eksekusi Mati 10 Anggota Boko Haram

Boko Haram Gunakan Remaja 14 Tahun Sebagai Mata-Mata

7 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat AU Nigeria

6 Polisi Irak Tewas dalam Serangan Bom di Baghdad

Boko Haram Bantai 56 Warga Desa di Nigeria


Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH