Keliling Naik Mobil, Ini Makna di Balik Video Klip ‘DOA’ Rich Brian Mengelilingi kota dengan mobil sedan putih. (Foto: YouTube/88rising)

RAPPER kenamaan asal Indonesia, Rich Brian baru saja merilis video klip terbarunya, DOA pada Senin (7/9). Lagu ini merupakan potongan yang diambil dari EP terbarunya yang bertajuk 1999 yang baru saja rilis beberapa waktu lalu. Sepanjang video klip, Brian terlihat mengendarai sebuah mobil sedan putih dan melewati beberapa tempat.

Mengutip laman NME, DOA adalah salah satu dari tujuh lagu yang ditampilkan pada EP 1999 yang dirilis pada 25 Agustus 2020.

Baca juga:

Maizura dan JFlow Rilis Lagu 'Candu Asmara' dengan Nuansa Baru

Dalam sebuah pernyataan, artis 88rising ini mengatakan bahwa DOA adalah salah satu lagu favoritnya. Lagu ini sendiri bercerita tentang seseorang yang tidak mendapatkan kesempatan untuk melawan diri sejak awal.

“Kedengarannya tidak masuk akal, tapi bersaing dengan seseorang yang tidak memiliki kesempatan melawanmu sejak awal,” ujar Brian.

“Melodinya sendiri benar-benar mengingatkan saya pada band Gorillaz. Itu adalah lagu yang selalu saya mainkan setiap kali ingin merasa lebih bebas dan menjadi diri saya sendiri secara umum,” lanjutnya.

Baca juga:

Terinspirasi Pandemi COVID-19, Kakak Billie Eilish Rilis Lagu Baru

Komentar lain juga ternyata ramai diperbincangkan netizen Indonesia terkait judul lagunya. Mereka mengira awalnya Brian menggunakan kata DOA dari bahasa Indonesia.

Padahal, DOA sendiri adalah singkatan dari Dead on Arrival. Persepti tentang kata DOA pun masih banyak ditemui di kolom komentar.

Keliling Naik Mobil, Ini Makna di Balik Video Klip ‘DOA’ Rich Brian
Menggunakan beberapa aksesoris di mobilnya. (Foto: YouTube/88rising)

Disutradarai oleh Mamesjao, video klip berdurasi 2 menit 46 detik itu menampilkan Brian yang mengendarai mobil sedan putih. Ia menyusuri lingkungan yang berbeda, mulai dari perkotaan, gurun, dan pegunungan yang dingin.

Dengan mobil tersebut, Brian seolah mematahkan tradisi yang dilakukan rapper kebanyakan. Biasanya dalam video klip, para rapper akan memamerkan mobil super mewah dan elegan.

Namun Brian tampil lowkey dengan sedan putihnya. Netizen pun berasumsi bahwa video klip DOA disponsori oleh mobil kenamaan asal Jepang tersebut.

Keliling Naik Mobil, Ini Makna di Balik Video Klip ‘DOA’ Rich Brian
Brian juga merilis video klip terbaru dari Love In My Pocket. (Foto: YouTube/88rising)

Adapun beberapa aksesori yang digunakan di dalam mobil, seperti pot bunga, telepon nirkabel, hingga microphone emas.

Musisi yang baru saja berusia 21 tahun pada 3 September lalu ini, juga menunjukkan ekspresi bebasnya selama berkendara.

Di tengah perjalanan, Brian mengalami beberapa cobaan, seperti mobilnya yang mogok dan harus didorong. Meski begitu, ia tetap menikmati perjalanannya.

Sebelumnya, Brian juga telah merilis video klip Love In My Pocket dan Don’t Care. EP 1999 dirilis usai Brian sukses meluncurkan album The Sailor pada Juli 2019 lalu. (and)

Baca juga:

Membuka MTV VMA 2020, The Weeknd Tampil 300 Meter di Atas Kota New York



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH