Kelezatan Khas Indonesia dalam Semangkuk Rice Bowl

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 17 September 2018
Kelezatan Khas Indonesia dalam Semangkuk Rice Bowl
Rice bowl bercitarasa Indonesia. (foto: Instagram @chachobowls)

DI era serbacepat, makanan yang praktis jadi incaran banyak orang. Tak sekadar praktis, makanan juga haruslah lezat, berkualitas, dan yang terpenting tetap dengan harga terjangkau. Salah satu pilihan jenis sajian praktis yang kini tengah digandrungi ialah rice bowl. Nasi dan lauk pauk dalam sebuah mangkuk ini memang tengah jadi favorit. Meskipun demikian, tak banyak rice bowl yang menawarkan citarasa rumahan.

Untuk itulah chef Arimbi Nimpuno menghadirkan Chacho Bowls. Bersama kawan-kawan yang punya hasrat sama dalam hal makanan, chef Arimbi mengembangkan dan melakukan riset untuk merancang menu yang dihadirkan Chacho Bowl. Bersama Victoria Margaretha Analeu atau yang dikenal sebagai Ria 'Warna', Nowela 'Idol', dan Regina 'Idol', chef Arimbi membuka gerai perdana Chacho Bowls di Jalan Pangeran Antasari 10B, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9).

chacho bowls
Chef Arimbi Nimpuno (tengah) bersama Nowela (kanan) dan Ria 'Warna' (kiri) membuka gerai perdana Chacho Bowls. (foto: MP/Dwi Astarini)

Keterlibatan Ria 'Warna' dan Nowela 'Idol' dalam bisnis kuliner ini bermula dari pertemanan. Selain sama-sama menyukai makanan, baik Ria maupun Nowela mengaku memang punya impian untuk membuka bisnis kuliner. Bertemu Arimbi Nimpuno membuka jalan ke arah sana. "Bangga banget bisa kerja bareng Arimbi," ujar Ria. Sementara itu, Nowela bahkan punya keyakinan bisnis kuliner akan sukses di masa depan. "Ini hal yang luar biasa buat aku. Aku sih maunya enggak cuma terlibat, tapi juga belajar lebih dalam lagi," ujarnya.

Dari diskusi yang panjang, ketiganya pun menemukan semangat yang sama, yakni menyajikan makanan praktis, lezat, berkualitas, tapi tetap terjangkau. Chef Arimbi kemudian merancang lima menu andalan, yakni Edgie Egg Chicken, Dopey Dory, Crispy Chumy, Bumble Beef, dan Poppy Prawn. "Produk-produk Chacho Bowls dirancang sedemikian rupa sehingga dapat dinikmati para walk in guest kami, tapi juga sangat praktis sehingga mudah untuk delivery," ujar Arimbi saat ditemui Merahputih.com, di Jakarta Selatan, Sabtu (15/9). Saat ini, sajian rice bowl di mangkuk kuning cerah ini memang bisa dipesan lewat berbagai layanan delivery di Jakarta.

Nama Chacho mungkin tidak terdengar sangat Indonesia, tapi jangan salah, menu yang ditawarkan restoran ini amat kental dengan rasa Tanah Air. Mengusung konsep food cooking dengan harga terjangkau, Chacho Bowls dihadirkan untuk memberikan kebahagiaan untuk semua. "Logonya melambangkan happiness for everyone," jelas Arimbi.

Dengan memegang prinsip lezat, berkualitas, dan terjangkau, menu-menu Chacho Bowls tampil berbeda dari rice bowl pada umumnya. "Bedanya, kami menawarkan dua lauk dalam satu rice bowls. Selain itu, nasinya juga beda, kayak nasi daun jeruk ini," jelas Arimbi.

Lima menu lezat Chacho Bowls. (foto: Instagram @guitariskandar)

Sajian Cahcho Bowl dijual dengan rentang harga Rp 35 ribu-Rp 45 ribu. Ada lima menu lezat yang bisa kamu pillih. Edgie Egg Chicken berisikan telur orak-arik, bakso ayam, ayam giling tumis kecap, dan nasi bawang putih. Buat kamu penyuka makanan pedas, wajib banget mencoba Dopey Dory. Ikan dori yang ditumis cabai disajikan dengan nasi daun jeruk yang nikmat. "Untuk menu Dopey Dory, kami memakai andaliman khas Sumatra Utara. Ada citarasa pedas yang akan terasa di belakangnya," jelas chef yang juga ibu empat anak tersebut.

Selain itu, bagi penyuka boga bahari, jangan lewatkan dua menu berisikan cumi-cumi dan udang, yakni Crispy Chumy dan Poppy Prawn. Cripspy Chumy disajikan dengan nsai daun jeruk dan lauk gulai ayam dan cumi goreng kering. Sementara itu, Poppy Prawn berisikan udang balado, ayam goreng terasi, dang nasi daun jeruk.

Tak ketinggalan, ada juga menu berisikan sajian daging, Bumble Beef. Disajikan bersama nasi daun jeruk, Bumble Beef berisikan bola-bola daging dengan sambal hijau yang pedas nikmat.

bumble beef chacho bowls
Menu Bumble Beef dengan sambak hijau yang pedas nikmat. (foto: Instagram @chachobowls)

Sebagai chef yang peduli pada makanan sehat, chef Arimbi merancang semua menu Chacho Bowls dimasak dengan bahan segar tanpa bumbu instan. Bumbu yang digunakan pun benar-benar khas Indonesia. Selain itu, Arimbi mengatakan tak ada penguat rasa ataupun penyedap yang digunakan dalam menu mereka. Tak lupa, kesegaran sajian jugua diperhatikan. "Meskipun disajikan ala fast food, kami enggak memasak semua menu sekaligus untuk sehari. Memasaknya dalam batch untuk jangka waktu tertentu untuk setiap sajian. Dengan begitu, makanannya tetap segar. Jadi ini semisaji cepat," imbuhnya.(dwi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan