Hobi
Mengasah Skill Fotografi dan Videografi dari Ahlinya Pelatihan fotografi dan videografi gratis oleh EOS Creator Indonesia (Sumber: Pexels/Andre Furtado)

MOMEN indah yang terjadi sepersekian detik dapat terabadikan selamanya melalui sebuah foto. Supaya esensi dan nyawa dari momen tersebut ditangkap dengan sempurna, dibutuhkan skill fotografi yang tidak main-main. Teknik pengambilan gambar yang indah bisa didapatkan dengan latihan yang tekun serta belajar dari ahlinya.

Namun, ilmu fotografi tak selalu mudah didapat. Namun, kini pencinta fotografi dan videografi tidak perlu kesulitan untuk mendapatkan ilmu seputar dunia fotografi dari pakarnya. Melalui EOS Creator Indonesia (ECI) Virtual Conference 2021 yang diselenggarakan EOS Creator Indonesia, para pencinta fotografi bisa mempertajam skill. EOS Creator Indonesia merupakan wadah fotografer dan videografer unggulan dari Canon dengan misi memajukan industri foto dan videografi di Indonesia.

BACA JUGA:

Pencinta Fotografi Harus Tahu Bedanya Format JPEG, GIF, PNG, dan RAW

Acara berjudul From Uncertainty to Opportunity tersebut akan berlangsung secara daring melalui situs Eci.datascrip.com pada Rabu (22/12). ECI Virtual Conference 2021 akan menghadirkan rangkaian bincang-bincang yang digelar maraton bersama pembicara dan topik menarik, promo produk Canon, serta pameran foto dan video.

Pada kesempatan tersebut, peserta juga dapat menyimak pengalaman para fotografer dan videografer profesional yang merupakan anggota dari EOS Creator Indonesia. Mereka akan berbagi pengalaman dan tips untuk tetap produktif serta kreatif selama pandemi. Peserta juga akan mendapatkan informasi terkini dan gambaran bagaimana tren dan peluang di industri foto dan videografi pada 2022.

EOS
EOS Creator Indonesia Virtual Conference 2021.(Sumber: Istimewa)

ECI Virtual Conference 2021 ingin mengajak seluruh pencinta foto dan videografi, baik pemula maupun profesional, di Indonesia untuk bersama-sama menggunakan kacamata baru dalam melihat perspektif foto/videografi secara lebih luas, positif, dan bermakna. "Kami juga berharap dengan acara ini dapat membuat semakin semangat dan optimistis untuk menyongsong tahun baru 2022 yang lebih baik,” ujar Senior Marketing Manager Canon Business Unit PT Datascrip sekaligus Ketua EOS Creator Indonesia Angelie Ivone.

Ada tujuh topik yang bisa disimak para peserta. Topik pertama yakni Creating Your Personal Hall of Fame yang diisi fotografer profesional Sambodo, Johan Kartakusuma, dan Agustinus Tri Mulyadi. Tema kedua yakni Going Solo, Because Yolo yang akan menghadirkan fotografer petualang Ranar Pradipto, Mike Sidharta, dan Galuh Azhar. Topik ketiga ialah Soul, Food & Love yang cocok untuk mereka yang menekuni foto estetik untuk foto produk atau food photography dengan menghadirkan Atmaya Purnomo, Nie Sukma, dan Riko Mappadeceng. Untuk sesi keempat, peserta bisa mendengar kisah tiga fotografer profesional, yakni WS Pramono, Fandy Susanto, dan Adhitiya Wibhawa melalui sesi Stylish Photo Branding.

Bagi yang ingin tahu cara mendapatkan bidikan foto keluarga, bayi, anak-anak, dan momen kebersamaan agar tampil hangat dan memukau, kamu bisa ikut sesi bincang-bincang Bundle of Joy & Blessing bersama Floura Ardela, Kiky Anharizal, Rachel Toshiko, dan Areza Taqwim. Di tema Keeping Love Everlasting, Ivan Mario, Julian Somadewa bersama Kevin Yung akan berbagi pengalaman tentang wedding photography.

Sementara itu, peserta yang membuat konten video menjadi lebih menarik dan unik bisa menyimak pemaparan dan tips yang akan dibagikan videografer andal Jibril Fitra Erlangga, Aditya Rachman, dan Ferdonio Damanik di sesi Creating Reel Personality.

Untuk mengikuti rangkaian bincang-bincang tersebut, peserta cukup mendaftarkan diri melalui situs Eci.datascrip.com secara gratis. Selain memilih topik bincang-bincang yang akan diikuti, peserta juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik dari produk-produk Canon. Jangan lewatkan juga pengumuman pemenang Canon Photo of the Year 2021 yang akan mendapatkan hadiah utama 1 unit Canon EOS R5 dengan lensa RF24-105mm f/4L IS USM.(Avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Setelah 10 Tahun, St. Loco Luncurkan Album Baru
Fun
Setelah 10 Tahun, St. Loco Luncurkan Album Baru

Begitu panjang sebuah perjalanan untuk menemukan dan menyadari arti hidup yang sesungguhnya.

Taylor Swift Jadi Pengiring Pengantin Di Pernikahan Lena Dunham
ShowBiz
Taylor Swift Jadi Pengiring Pengantin Di Pernikahan Lena Dunham

Pesta pernikahan Dunham dan Felber berlangsung tertutup untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Eksim Bisa diobati dengan Bahan Alami
Fun
Eksim Bisa diobati dengan Bahan Alami

Bahan alami mampu mengatasi eksim dengan baik.

Porsche Indonesia Ajak Anak-anak Berekspresi Lewat Lukisan
Fun
Porsche Indonesia Ajak Anak-anak Berekspresi Lewat Lukisan

Porsche Indonesia mengajak anak-anak untuk mengekspresikan imajinasinya dengan melukis di Porsche Taycan Electric.

Royal Enfield Gelar Malam Riding dan Camping Bersama
Hiburan & Gaya Hidup
Royal Enfield Gelar Malam Riding dan Camping Bersama

Seluruh pengguna Royal Enfield di Jakarta berkumpul dan menjelajahi medan Jakarta-Bogor.

Ngeri-Ngeri Sedap, di Kota Ini Warga Hidup Berdampingan dengan 100 Macan Tutul
Fun
Ngeri-Ngeri Sedap, di Kota Ini Warga Hidup Berdampingan dengan 100 Macan Tutul

Kota kecil di India satu-satunya tempat di Bumi di mana manusia dan macan tutul hidup berdampingan

Tips Makan Nasi Padang Tanpa Takut Kolesterol Naik
Fun
Tips Makan Nasi Padang Tanpa Takut Kolesterol Naik

Makan nasi padang jadi enggak takut lagi.

Sengitnya Persaingan Peserta Indonesia Cup Taster Championship 2022
Fun
Sengitnya Persaingan Peserta Indonesia Cup Taster Championship 2022

mempertemukan sejumlah pencicip kopi yang akan menerka karakteristik rasa dari segelas kopi.

Indonesia Ikut Tarik Peredaran Cokelat Telur Kinder karena Mengandung Salmonella
Fun
Moto Guzzi Akan Gelar Perayaan Ulang Tahun Ke-100
Hiburan & Gaya Hidup
Moto Guzzi Akan Gelar Perayaan Ulang Tahun Ke-100

Setelah sempat tertunda satu tahun akibat pembatasan di masa pandemi.