Kelakar Cak Imin di Depan Aktivis: Seharusnya Saya yang jadi Capres

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 12 Oktober 2023
Kelakar Cak Imin di Depan Aktivis: Seharusnya Saya yang jadi Capres
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto: MP/Cahyo

MerahPutih.com - Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) telah resmi dideklarasikan sebagai capres dan cawapres yang akan diusung PKB, NasDem dan PKS di Pilpres 2024.

Soal berpasangan dengan Anies, Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Cak Imin sempat berkelakar jika seharusnya dirinya yang menjadi capres dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Baca Juga

Cak Imin: Suara Rakyat Penentu Kemenangan di Pilpres, Bukan Hasil Survei

Cak Imin menyebut ada beberapa alasan kenapa dirinya lebih pantas jadi capres dibandingkan Anies Baswedan. Salah satunya karena faktor usia Cak Imin lebih tua daripada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Sebenarnya usia Mas Anies itu lebih muda dari saya. Harusnya saya yang Capres ya," canda Cak Imin di depan aktivis 80an dan 90an di UC UGM, Rabu (11/10).

Baca Juga

Prabowo akan Bertemu Kaesang dalam Waktu Dekat

Alasan lainnya, kata Cak Imin, karena faktor kepemilikan partai politik. Cak Imin menilai jika Anies sebenarnya tak punya partai politik sedangkan dirinya memiliki PKB.

"Kedua, saya punya partai. Mas Anies gak punya partai," lanjut Cak Imin.

Meski demikian, Cak Imin menilai keputusan yang menempatkan dirinya sebagai cawapres merupakan keputusan yang terbaik.

"Kita sepakat mana yang terbaik dan mana yang tidak. Saya ingat dulu, kalau lagi zaman aktivis itu, sudahlah perbedaan itu biasa yang penting musuhnya satu. Turunkan Orde Baru lahirkan demokrasi dan reformasi," tutup Cak Imin. (Cahyo Purnomoedi/Yogyakarta)

Baca Juga

Pasangan AMIN akan Daftar ke KPU pada 19 Oktober 2023

#Muhaimin Iskandar #Anies Baswedan #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan