Kekaguman Clairine Clay pada Sekolah SPI Film Anak Garuda yang mengakat perjuangan 7 siswa-siswa SMA Selamat Pagi Indonesia. (Foto: side.id/Andhika Hutama Putra)

FILM Anak Garuda yang menceritakan 7 anak yatim piatu yang mengejar mimpinya mendapat banyak sekali dukungan positif dari berbagai kalangan. Selain keseruan dan hiburan yang didapatkan, nilai moral kehidupan banyak sekali disajikan di film ini yang membuat orang kagum dan terharu.

Anak Garuda terinspirasi dari kisah nyata sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang menaungi anak-anak yatim piatu. Anak-anak SPI selalu dididik untuk selalu berkembang dan mandiri dalam menggapai cita-citanya dalam hal praktek bukan hanya teori saja.

Baca Juga:

Cokelat; Setuju Film Anak Garuda Bakal Jadi Inspirasi Baru Milenials Indonesia

anak garuda
Clairine Christabel tak menyangka bila SMA Selamat pagi Indonesia memang ada. (Foto: Instagram@clairineclay)

Salah satu pemeran film Anak Garuda, Clairine Clay mengungkapkan kekagumannya ketika di karantina selama 4 hari di sekolah SPI. "Sangat luar biasa sih", Ujar Clairine kepada tim merahputih.

Di balik kekagumannya itu, awalnya Clairine mengira cerita tentang sekolah SPI adalah hanya karya fiksi saja. " Awalnya aku cuman kaya oh ya ya aja waktu mau screen test. Aku mengira cerita ini cerita fiksi. tapi tiba-tiba pas aku nanya-nanya lagi lebih dalam, aku kaget kalau ternyata semua karakter dan kisahnya ada dan nyata," Ungkap pemeran Olfa tersebut.


Baca Juga:

Rania Putrisari Alami Banyak Perubahan Positif Setelah 'Anak Garuda'

anak garuda
Film Anak Garuda yang inspiratif. (Foto: side.id/Andhika Hutama Putra)


Clairine mengungkapkan lebih dalam lagi bahwa ternyata sekolah SPI sangat berbeda dengan sekolah pada umumnya. Sekolah SPI menerapkan sistem belajar yang berbeda. Selain diajarkan tentang teori-teori, anak-anak di sekolah SPI dengan umurnya yang masih sangat muda, sudah dibekali berbagai ilmu untuk berbisnis dan praktek untuk keberlangsungan hidup mereka kedepannya.

Sekolah SPI mempunyai sebuah acara yang sangat mirip dengan Indonesia Got Talent. Dalam acara ini,anak-anak sekolah SPI yang mempunyai minat dan bakat tertentu akan langsung dimasukkan ke divisi sesuai bakatnya masing-masing. (Nic)


Baca Juga:

Violla Georgie Tak Menyangka Bisa Lakukan Adegan ini di 'Anak Garuda'



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH