Kejutan Gatotkaca Versi Milenials Bagi Pencinta Film Nasional Gatotkaca sudah dipoles sesuai zaman now. (Foto: pinterest)

GATOTKACA selama ini dikenal sebagai kesatria tokoh pewayangan yang bisa terbang menembus awan layaknya Superman di komik-komik barat. Putra Bima alias Werkudoro itu juga memiliki ilmu kebal segala jenis senjata. Kesatria anggota keluarga Pandawa berjulukan 'otot kawat tulang besi' itu kini bakal menyapa generasi milenials Indonesia.

Rumah produksi Dewa Studios dan MagMA Entertainment mengangkat film yang menyasar generasi muda itu dengan judul Satria Dewa: Gatotkaca. Meski enggan membocorkan terlalu banyak detail, mereka menjanjikan kejutan bagi pencinta film nasional. Berikut kejutan yang disiapkan Gatotkaca bagi para melenials:

1. Gatotkaca yang tak pernah kalian bayangkan

Hero Gatotkaca di Mobile Legends (Sumber: mobile legends)
Hero Gatotkaca di Mobile Legends (Foto: mobile legends)

Produser film dari Satria Dewa Studios, Linda Gozali, memastikan calon penonton takkan menyangka alur cerita yang mereka siapkan. Film ini akan memasukkan unsur wayang yang sudah dimodifikasi agar sesuai dengan zaman sekarang.

"Gatotkaca yang tidak pernah kalian bayangkan. Semua orang pernah dengan tentang Gatotkaca. Tapi, kalau dia muncul di depan kita. Bayangan tentang sosok Gatotkaca seperti apa?" kata Linda, saat berbincang dengan wartawan di sela-sela pengambilan gambar, dilansir Antara.

Namun, Linda belum mau membocorkan siapa saja aktor yang terlibat dalam film ini, termasuk untuk tokoh utama. "Sudah ada target pemain, tapi kami belum bisa umumkan," tandas dia.

2. Naskah belum jadi, teaser sudah digarap

Saat ini rumah produksi akan menyiapkan teasernya (Pixabay/jambulboy)
Saat ini rumah produksi akan menyiapkan teasernya (Foto: Pixabay/jambulboy)

Film Satria Dewa: Gatotkaca akan masuk masa produksi tahun depan, disutradarai oleh Charles Gozali, yang sebelumnya membuat Juara pada 2016 lalu. Menurut Linda, saat ini mereka belum masuk masa produksi film karena masih menggarap naskah.

Meski demikian, tim produksi sudah mulai menggarap cuplikan atau teaser film berdurasi 5 menit untuk dilepas ke publik sebelum film tayang. Proses pengambilan gambar teaser dilakukan di kawasan Kota Tua Jakarta. "Setelah teaser, kami masuk ke produksi," tegas Linda.

3. Kejutan aktor cilik Pengabdi Setan

Aktor cilik Pengabdi Setan juga akan dilibatkan (Instagram/adhiyatku_bekasi)
Aktor cilik Pengabdi Setan juga akan dilibatkan (Foto: instagram@adhiyatku_bekasi)

Pengambilan gambar teaser film Satria Dewa: Gatotkaca ini diperkirakan akan memakan waktu empat hari. Tampilnya aktor cilik Muhammad Adhiyat yang mencuri perhatian berkat perannya sebagai anak bungsu Ibu (Ayu Laksmi) di film horor Pengabdi Setan dari sutradara Joko Anwar menjadi kejutan dalam proses pembuatan teaser.

Linda sengaja menggarap teaser lebih awal karena membutuhkan waktu tambahan untuk memasukkan efek computer-generated imagery (CGI). Apalagi, mereka juga tergolong rumah produksi yang baru berdiri sehingga butuh promosi besar-besaran. "Teaser ini untuk memperkenalkan ke publik apa yang kami lakukan, kami serius mengerjakan ini," imbuh dia.

4. Tayang di tahun 2020

Gatotkaca akan tayang tahun 2020 (Instagram/kangdulz)
Gatotkaca akan tayang tahun 2020 (Foto: instagram@kangdulz)

Sama seperti teaser-nya film Satria Dewa: Gatotkaca akan menggunakan efek-efek CGI. Nantinya pembuatan efek tersebut melibatkan Imagia Studios dan Chris Lee.

Dewa Studios dan MagMA Entertainment juga akan menggandeng Hani Pradigya, pengarah sinematografi yang masuk nominasi di Festival Film Indonesia (FFI). Nantinya, film bertemakan tokoh pewayangan ini akan menghiasi layar bioskop tahun 2020. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH