Kejutan Besar PD U-17, Mali Gasak Argentina 3-0 Rebut Posisi Juara 3

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 01 Desember 2023
Kejutan Besar PD U-17, Mali Gasak Argentina 3-0 Rebut Posisi Juara 3
Hamidou Makalou pencetak gol ketiga Mali ke gawang Argentina. (Twitter FIFA World Cup)

MerahPutih.com - Piala Dunia (PD) U-17 2023 yang digelar di Indonesia menghadirkan kejutan besar. Timnas Mali U-17 mengakhiri kiprah merebut gelar juara peringkat ketiga, setelah menggasak salah satu tim kuat dunia Argentina dengan skor telak 3-0.

Dalam laga perebutan peringkat ketiga di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12) itu, Timnas Mali U-17 tampil mengancam sejak awal pertandingan. Gol hampir dibuat menit keenam melalui Hamidou Makalou.

Bola tembakan Makalou dua menit berselang belum menemui sasaran. Mali mencetak gol pertama menit kesembilan melalui sepakan kaki kiri Ibrahim Diarra, yang membuat bola mengarah pojok bawah.

Baca Juga:

Berharap Dukungan Suporter Indonesia, Timnas Mali U-17 Bertekad Kalahkan Argentina

Tim wakil dari Afrika itu terus bermain menekan meskipun sudah unggul. Salah satunya pada menit ke-15, lewat upaya Mahamoud Barry yang masih belum membuahkan gol.

Tembakan pemain Mali dua menit kemudian juga kembali gagal bersarang di dalam gawang Argentina. Mali kembali melakukan percobaan menit ke-22, juga tidak berhasil. Sedangkan menit ke-31, Argentina yang melakukan percobaan, tetapi tidak berhasil.

Timnas Mali U-17 mencoba lagi menit ke-38. Bola sepakan kaki kiri Mamadou Doumbia ditahan kiper Argentina Jeremias Florentin. Mereka akhirnya sukses mencetak gol kedua menit ke-45 lewat sundulan Mamadou Doumbia menyambut umpan tendangan bebas.

Gol ketiga tercipta menit ke-48. Giliran Hamidou Makalou yang menjebol gawang Argentina setelah melakukan aksi individu di dalam kotak.

Aksi tekanan para pemain Mali belum berhenti biarpun sudah unggul tiga gol. Peluang kembali didapat menit ke-52, tetapi usaha Doumbia digagalkan kiper Jeremias Florentin.

Sebaliknya memasuki 30 menit terakhir pertandingan, Argentina berusaha menjaga gengsi sebagai tim yang awalnya diunggulkan menag, dengan mengambil alih arah permainan keluar dari tekanan. Namun, percobaan Argentina melalui Claudio Echeverri digagalkan kiper Mali Bourama Kone.

Tembakan tim kuat asal Amerika Selatan itu sempat berakhir di dalam jala Mali. Namun, bola yang dilesakkan Claudio Echeverri menit ke-62 tidak disahkan sebagai gol, karena sudah dalam posisi offside.

Agertina kembali memiliki peluang lewat tembakan bebas Makalou menit ke-73. Sayangnya, bola hanya mengenai mistar gawang.

Meski terus membombardir gawang Mali, aksi para pemain Argentina tetap gagal mencetak gol balasan dan harus merelakan tempat ketiga kepada anak-anak dari Benua Hitam. Hingga peluit akhir ditiup, Mali tetap unggul 3-0. (*/BolaSkor.com)

Baca Juga:

Erick Yakin Final antara Timnas Jerman U-17 Vs Prancis U-17 Sajikan Tontonan Berkelas

#Piala Dunia U-17 #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan