Kejatisu Nyatakan BAP Pembunuh Sadis Andi Lala Lengkap Ilustrasi. (MP/Alfi Rahmadhani)

Merahputih.com - Tim jaksa peneliti pidana umum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menilai berita acara pemeriksaan (BAP) Andi Lala cs para pelaku pembunuhan sadis satu keluarga di Mabar, Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu dinyatakan lengkap.

"Adapun berkas tersangka yang dinyatakan lengkap di antaranya berkas perkara Andi Lala, Reni Safitri, dan Irfan lengkap (P21)," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejatisu Sumanggar Siagian‎ kepada wartawan, Selasa (1/8).

Dikatakan Sumanggar, Kejatisu melalui tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menyampikan P21 tersebut kemudian menunggu koordinasi dengan pihak penyidik Ditreskrimum Polda Sumut untuk pelimpahan tersangka dan barang bukti. "Ya, kita tunggu pelimpahan tersangka dan barang buktinya," kata dia.‎

Sebelumnya, Polda Sumut bersama tim JPU dari Kejati Sumut menggelar rekonstruksi, langsung digelar di rumah korban ‎di Jalan Mangaan Gang Benteng, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Medan, Senin (1/8).

Dalam rekonstruksi pembunuhan sadis tersebut, langsung dihadiri oleh keempat tersangka. Dalam reka ulang itu, para tersangka memperagakan 48 adegan. Rekontruksi itu, dikawal 350 personel dari Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan.

‎Andi Lala (35) ditangkap petugas Ditreskrimum Polda Sumut dan Polda Riau di Jalan Lintas Rengat-Tembilahan, tepatnya di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempes, Indragiri Hilir, Riau, Sabtu (15/4) subuh, sekitar pukul 05.10 WIB.

Tersangka Roni (21), Andi Saputra (27) ,dan Riki Prima Kusuma, diamankan sebelumnya dari lokasi berbeda.

Seperti diberitakan, pembunuhan sadis terhadap satu keluarga terjadi di rumah korban, di jalan Mangaan Gang Benteng, Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, Medan, Sumatera Utara, pada Minggu (9/4) dini hari.

Akibatnya, lima orang tewas dan seorang anak berusia empat tahun kritis. Kelima korban yang tewas dalam pembunuhan sadis adalah pasangan suami istri Rianto (40) dan Sri Ariyani (40).

Kemudian, kedua anak mereka, Syifa Fadilah Naya (13) dan Gilang Laksono (8) dan mertua Riyanto, Sumarni (50). Sedangkan putri bungsu pasangan Rianto dan Yani, K (4), ditemukan dalam keadaan kritis. (*)

Berita ini berdasarkan laporan Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca berita terkait pembunuh Andi Lala lainnya di: Keluarga Korban Tuntut Mati Pembunuh Sadis, Andi Lala



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE