Kejar Target Kunjungan Wisatawan, Presiden Sidak Danau Toba

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 01 Maret 2016
Kejar Target Kunjungan Wisatawan, Presiden Sidak Danau Toba
Danau Toba (Foto: Instagram)

Merahputih Nasional- Proyeksi peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia merupakan salah satu agenda penting untuk meningkatkan devisa negara.

Melalui pembangunan fasilitas dan infrastruktur objek wisata dalam negeri, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata, menargetkan indonesia menjadi salah satu destinasi wisatawan dunia pada tahun 2016.

Pagi tadi, Selasa (1/3), Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara dalam rangka memantau perkembangan objek wisata Danau Toba. Seperti diketahui, Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata prioritas yang ditunjuk pemerintah dalam hal menarik wisatawan luar dan dalam negeri.

selain Danau Toba ada sembilan kawasan wisata yang menjadi prioritas percepatan pembangunan, yaitu Candi Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Kelayang.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata RI, telah menetapkan target kunjungan wisatawan ke Indonesia sekira 272 juta pengunjung baik berasal dari luar maupun dalam negeri.

Upaya untuk mencapai target itu, Kementerian Pariwisata RI telah menyiapkan berbagai event dan destinasi wisata rujukan. Diantaranya, Wisata Religi Dzikir Nasional, Kuliner, Ekspdisi dan berbagai festival Nusantara. 

BACA JUGA:

  1. Sejuta Pesona Keindahan Danau Toba
  2. Kain Ulos Terpanjang Meriahkan Festival Danau Toba 2015
  3. Festival Danau Toba 2015 Digelar
  4. Pakar Geologi: Suatu Saat Terjadi Tsunami di Danau Toba
  5. Opera 'Janji Toba' Gebrak Jakarta
#Sumatera Utara #Danau Toba #Wisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan