Kejar Target 50 Ribu Suntikan Per Hari, Pemkot Bandung Latih 1.000 Tenaga Vaksinasi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 06 Juli 2021
Kejar Target 50 Ribu Suntikan Per Hari, Pemkot Bandung Latih 1.000 Tenaga Vaksinasi
Vaksinasi COVID-19. (Foto: Humas Kota Bandung)

MerahPutih.com - Cakupan vaksinasi COVID-19 Kota Bandung selama ini terkendala dengan terbatasnya jumlah tenaga penyuntik atau vaksinator. Padahal untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity, salah satunya perlu menggencarkan vaksinasi.

Paling tidak, Kota Bandung harus bisa mencapai target 50.000 orang tervaksin per hariny. Untuk mengejarnya, Pemkot Bandung telah melatih lebih dari 1.000 tenaga vaksinator. Para tenaga vaksinator tersebut juga telah bersertifikat.

Baca Juga:

Kapolri dan Panglima TNI Buka Vaksinasi di Lingkungan Kampus

"Kalau per hari satu orang vaksinator bisa menyuntik 50 orang, saya pikir bisa 50.000 orang per hari," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Vihara Tanda Bhakti Kota Bandung, Senin (5/7).

Selain SDM vaksinator, vaksinasi di Kota Bandung juga membutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk menggelar vaksinasi COVID-19.

Pembina Vihara Tanda Bhakti, Tantjong Boe mengajak, seluruh pihak untuk berpartisipasi dan mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi COVID-19.
Vaksinasi COVID-19. (Foto: Antara)

"Bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin, segera mencari informasi untuk memperoleh vaksin supaya pandemi ini segera berakhir," ucapnya.

Dalam vaksinasi massal yang dilakukan Vihara, pada tahap awal dengan target yaitu 300 orang. Namun karena mendukung program percepatan vaksinasi, sehingga target menjadi dua kali lipat atau 600 orang.

"Kami dianjurkan dari pemerintah juga harus mempercepat, jadi 1+1 artinya dari vihara ditambah 300 lagi dari warga setempat yang belum tervaksinasi. Semoga apa yang kami lakukan bisa memberi kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat luas, semoga tidak ada lagi cluster-cluster baru," imbuhnya. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Pemkot Bandung-Vihara Tanda Bhakti Gelar Vaksinasi COVID-19

#Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19
Bagikan
Bagikan