Kejar Sang Ibu, Balita Jatuh ke Sumur Sedalam 30 Meter Ilustrasi. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Seorang balita meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit akibat jatuh ke sumur sedalam 30 meter. Peristiwa ini menimpa bayi Bintang (4), di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Senin (12/2).

"Kejadian diduga korban terpeleset masuk ke dalam sumur yang ditutup fiber glass saat mengikuti ibunya menjemur pakaian," ujar Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Ferdi Ligaswara, dilansir Antara.

Ferdi menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat ibunya tengah menjemur pakaian di lantai atas, korban mengikutinya. Namun tanpa diketahui sang ibu, korban menginjak fiberglass penutup lubang cahaya yang di bawahnya merupakan sumur.

"Korban langsung jatuh mengarah ke sumur," kata dia.

Mengetahui kejadian tersebut, sang ibu kemudian berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Ketua RT yang mendengar tersebut langsung mendatangi rumah korban dan menghubungi pihak Diskar PB guna dilakukan penyelamatan.

Setelah menerima laporan, petugas Diskar PB tiba di lokasi sekitar pukul 17.25 WIB dan langsung melakukan evakuasi menggunakan peralatan khusus, seperti Carabiner, Harness dan Sling, serta Ascender.

"Korban tersebut setelah berhasil dievakuasi dari dalam sumur segera dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin dengan menggunakan unit ambulans PMI," katanya.

Namun saat dalam perjalanan menuju rumah sakit, nyawa korban tidak bisa tertolong. "Sudah tidak tertolong korban dibawa ke RSHS," kata dia. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH