berita-singlepost-banner-1
Kejaksaan Tinggi Jateng Inventarisasi 7 Aset Milik Tersangka Korupsi Jiwasraya Kasi Intel Kejari Sukoharjo, Jawa Tengah, Yoanes Kardinto, Rabu (5/2). (MP/Ismail)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah melakukan inventarisasi sejumlah aset milik tersangka dugaan kasus korupsi PT Jiwasraya, dengan tersangka Benny Tjokrosaputro di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pencarian aset tersebut melibatkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sukoharjo dan pemerintah desa di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Baca Juga:

Kejagung Terus Lacak Aset-Aset Tersangka Kasus Jiwasraya Benny Tjokro

Kasi Intel Kejari Sukoharjo, Jawa Tengah, Yoanes Kardinto, mengatakan Benny merupakan Direktur Utama PT Hanson International yang ditetapkan oleh Kejaksaan Agung RI sebagai tersangka dalam kasus korupsi perusahaan asuransi plat merah, PT Jiwasraya.

Benny Tjokrosaputro meninggalkan gedung KPK
Komisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro (kanan) meninggalkan gedung KPK (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

"Ada pelacakan aset milik tersangka korupsi kasus Jiwasraya di Sukoharjo yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung. Kami hanya dimintai bantuan mencari aset tersebut karena lokasinya berada di Kabupaten Sukoharjo," ujar Yoanes kepada awak media termasuk merahputih.com di Sukoharjo, Rabu (5/2).

Yoanes mengaku hanya mem-back up Kejaksaan Agung untuk menelusuri aset Benny. Hasil pelacakan diduga diduga aset pribadi Benny Tjokrosaputro tersebar di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Ada tujuh aset berupa tanah yang diduga kuat milik tersangka (Benny). Aset tersebar di dua desa wilayah Kecamatan Grogol, yakni Desa Gedangan dan Desa Cemani," kata dia.

Camat Grogol, Bagas Windaryatno, mengatakan set milik Benny itu saat ini telah alih fungsi menjadi jalan umum. Satu dari tujuh aset milik Benny diketahui berada di Desa Cemani.

"Saya dikasih tahu kades (kepala desa) Cemani didatangi orang Kejari Sukoharjo yang sedang mencari aset (Benny)," ujar Bagas.

Baca Juga:

Kejagung Titipkan Tersangka Korupsi Jiwasraya Benny Tjokro di Rutan KPK

Ia menambahkan aset milik tersangka di Desa Cemani sudah beralih fungsi menjadi jalan desa sejak lama dan telah menjadi aset negara. Pemerintah kecamatan siap membantu kerja Kejari dalam mencari aset milik tersangka kasus Jiwasraya di Sukoharjo.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, repoter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Petinggi Jiwasraya Calon Tersangka Baru Kejaksaan Agung


berita-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6