Kejaksaan Agung Terbakar, TransJakarta Lakukan Modifikasi Rute Blok M

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 22 Agustus 2020
Kejaksaan Agung Terbakar, TransJakarta Lakukan Modifikasi Rute Blok M
Gedung Utama Kejaksaan Agung Terbakar.

MerahPutih.com - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan modifikasi berupa pengalihan rute di dekat gedung Kejaksaan Agung. Terdapat dua modifikasi layanan yaitu koridor 1 Blok M-Kota dan rute 1Q Rempoa-Blok M.

Koridor 1 dialihkan sementara, mulai dari lampu merah CSW ke arah Blok M, Kendaraan belok kiri putar balik di lampu merah Mabes, belok kiri masuk Peruri langsung arah Blok M, untuk sementara halte Masjid Agung arah kota tutup sementara. Namun arah Blok M masih dapat melayani pelanggan.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo memaparkan, untuk rute 1Q, modifikasi rute, selepas Blok M lampu merah CSW, bus belok kanan ke arah Masjid Agung Al-Azhar, kemudian menuju Jalan Kiyai Maja belok kiri ke Jalan Pati Unus belok kiri, sampai perempatan lampu merah Bulungan ke kanan. Lalu kembali ke bus stop RSPP dan jalur melintas normal sampai Rempoa.

Baca Juga:

Gedung Utama Kejaksaan Agung Terbakar, Dokumen Perkara Aman

Namun, ada empat titik bus stop yang tidak dilewati oleh bus TransJakarta rute 1Q menuju Rempoa yaitu Bus Stop Taman Marta, Bus Stop Hotel Amaris, Laybay MRT Blok M BCA, dan Plang Bus Stop Bulungan.

Untuk layanan 1Q yang mengarah ke Blok M, tidak ada modifikasi rute karena bus masih dapat melintas dan memberikan layanan bagi masyarakat dibantu pihak kepolisian.

"TransJakarta akan melayani normal kembali hingga situasi kondusif dan lintasan dapat dilalui bus TransJakarta," ujar Nadia.

Baca Juga:

Si Jago Merah Lalap Gedung Utama Kejaksaan Agung

#Kejaksaan Agung #Kebakaran
Bagikan
Bagikan