K-Drama

Kejahatan Kerah Putih yang Sangat Intens dalam Drama Korea

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Rabu, 11 Mei 2022
Kejahatan Kerah Putih yang Sangat Intens dalam Drama Korea
Kriminal kelas kakap dalam drama Korea (Foto: SBS)

K-DRAMA tidak hanya seputar drama percintaan. Sejumlah judul drama justru mengusung tema action dan thriller. Beberapa drama action thriller yang mereka tawarkan seputar pelanggaran hukum dan kejahatan kerah putih.

Drama-drama tersebut begitu intens dan membuat kita senam jantung. Walau begitu, rasanya enggan untuk beranjak dari kursi hingga episode terakhir. Berikut beberapa drama Korea terbaru yang menawarkan genre action thriller.

Baca Juga:

Dominique Thorne Jadi Ironheart di 'Black Panther 2'

Lawless Lawyer

lawless lawyer
'Lawless Lawyer', menuntaskan masalah hukum dengan kekerasan. (Foto: tvN)


Penulis, Yoon Hyun Ho dikenal luas sebagai penulis Prosecutor Military Doberman. Namun sebelum itu, ia sudah merancang Lawless Lawyer yang sama fantastisnya, di mana pemerannya melakukan korupsi. Bong Sang Pil (Lee Joon Gi) adalah seorang pengacara unggul dengan kesuksesan tinggi dan tidak menyukai kekuasaan. Alasannya? Sebagai seorang anak, dia menyaksikan ibunya dibunuh oleh seorang ketua geng yang mempekerjakan hakim paling produktif di kota itu. Sang Pil menghabiskan 18 tahun pelatihan dengan pamannya, bos geng saingan, bersumpah membalas dendam pada mereka yang bertanggung jawab.

Kemudian hadirlah Ha Jae Yi (Seo Ye Ji), seorang pengacara yang lisensinya baru saja ditangguhkan karena memukuli hakim korup di pengadilan. Setelah kembali ke kota kecil tempat ibunya hilang bertahun-tahun yang lalu. Dia direkrut oleh Sang Pil yang tampaknya tahu lebih banyak tentang hilangnya ibunya daripada yang dia pikirkan. Waspada terhadapnya, tetapi sesuai dengan niatnya untuk memerangi korupsi, Jae Yi bekerja sama dengannya untuk mengalahkan hama kota.

Penulis tampaknya memiliki kecenderungan menyoroti penjahat perempuan berhati hitam seperti Hakim Cha Moon Sook (Lee Hye Young). Lalu ada Choi Min Soo, yang berhasil mengancam hanya dengan berkedip.

Selain penjahat, karakter Sang Pil adalah salah satu peran terbaik Lee Joon Gi. Perpaduan antara sinis dan licik serta mahir dalam perkelahian, dia adalah lambang pelanggaran hukum.

Remember

REMEMBER
Remember, tentang balas dendam rasa keadilan. (Foto: SBS)

Remember adalah karya pertama penulis Yoon Hyun Ho di layar kaca. Dengan pemeran Yoo Seung Ho, Park Min Young, Namgoong Min dan Park Sung Woong, ini adalah bagian yang sama dari kisah penuh harapan dan tragis dari seorang putra yang bertekad untuk membalas hukuman penjara yang salah dari ayahnya.

Jin Woo (Yoo Seung Ho) berada di sekolah menengah ketika ayahnya, seorang pembersih, pergi untuk membersihkan rumah seorang chaebol kaya, Nam Gyu Man (Namgoong Min). Namun dia akhirnya dijebak atas pembunuhan seorang perempuan muda. Karena ayah Jin Woo menderita alzheimer, jaksa merasa terlalu mudah untuk menjerat dan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup padanya.

Jin Woo dengan cepat mengetahui bahwa Gyu Man bertanggung jawab, tetapi nasib dan sistem hukum berkonspirasi melawannya. Empat tahun kemudian, Jin Woo yang kini menjadi pengacara kembali untuk membalas dendam. Berbekal keterampilan rahasianya (hyperthymesia, pada dasarnya memori yang sempurna), ia bekerjasama dengan pengacara Lee In Ah (Park Min Young) untuk menghukum Gyu Man dan semua yang melindunginya. Tapi waktu hampir habis untuk In Woo, karena penyakit yang sangat penting untuk menyingkirkan ayahnya sedang menyerangnya. Ingat saat Namgoong Min memerankan penjahat demi penjahat? Dia yang terbaik dalam menjadi yang terburuk di sini.

Baca Juga:

Muncul di Film, Makanan ini Jadi Hit

Again My Life

Again My Life
'Again My Life', memperbaiki keadaan di masa lalu. (Foto: SBS)

Drama Lee Joon Gi lain di sini, karena pasti ada tipe yang dia suka mainkan! Drama Again My Life yang tayang saat ini merinci kisah Kim Hee Woo (Lee Joon Gi), seorang jaksa jagoan yang menangani semua jenis orang korup dan menjebloskannya ke penjara. Namun dia bertemu lawannya ketika dia mencoba untuk meruntuhkan Jo Tae Seob (Lee Kyung Young) yang sangat jahat, orang kuat yang memiliki setengah petinggi di Korea.

Tae Seob tidak repot-repot bermain lama. Dia mengirimkan Hee Woo langsung ke alam baka kurang dari beberapa jam setelah pertemuan mereka. Tapi bukannya mati, Hee Woo secara misterius kembali ke 15 tahun lalu. Hee Woo mencoba untuk menulis ulang insiden yang membentuk hidupnya. Juga menggunakan kesempatan hidupnya yang kedua untuk meruntuhkan sistem yang memungkinkan Tae Seob naik ke tampuk kekuasaan.

Siapa yang tidak berharap mereka bisa kembali ke masa lalu dan melakukan banyak hal? Sangat menggembirakan melihat Hee Woo tidak hanya mengubah jalan hidupnya, tetapi juga menggunakan pengetahuannya tentang masa depan untuk menyelamatkan begitu banyak orang lain. Ditambah lagi, karakter sampingannya dibuat dengan baik dan menyenangkan.

Defendant

DEFENDANT
'Defendant', (Sumber: SBS)

Tidak ada kompilasi drama hebat dan akting luar biasa untuk genre thriller selain diperankan oleh Ji Sung. Ini adalah salah satu penampilan terbaiknya, dia memenangkan Daesang di SBS Drama Awards 2017. Defendant menceritakan kisah tentang seorang pria yang kehilangan segalanya dan berjuang untuk mendapatkannya kembali saat berada di balik jeruji besi.

Park Jung Woo (Ji Sung) adalah jaksa jagoan yang memiliki semuanya. Menyingkirkan penjahat di siang hari, dengan mungkin beberapa buku jari yang memar terlibat. Dia memiliki istri yang penuh kasih dan seorang putri yang manis. Namun semuanya runtuh ketika Jung Woo mencoba untuk mengalahkan Cha Min Ho yang kejam (Uhm Ki Joon).

Jung Woo bangun menemukan dirinya di penjara, dengan ingatan yang hilang enam bulan terakhir. Bagian terburuknya, ia diberitahu bahwa dia membunuh istri dan putrinya. Jung Woo tidak tahu apa yang terjadi padanya. Dihukum mati, Jung Woo sekarang berada di bawah belas kasihan narapidana lain, termasuk mereka yang diasingkan. Dengan seluruh dunia menentangnya, dia tidak punya pilihan selain mengandalkan orang yang paling tidak dapat diandalkan tetapi satu-satunya yang bisa membebaskannya: dirinya sendiri.

Tidak ada yang Ji Sung tidak bisa. Namun untuk peran ini, ia menjiwainya dengan sangat hebat. Dia berusaha keras untuk drama ini. Dia kehilangan berat badan, mendekati kerangka untuk menggambarkan seorang pria di hukuman mati. Sebagai ayah baru dari seorang putri yang cantik, dia menuangkan semua emosi itu ke dalam peran Jung Woo, dengan putus asa mencari anaknya yang hilang. Drama ini menyakitkan untuk ditonton, karena Jung Woo dipukuli, disiksa, dan bahkan mencoba untuk mengakhir nyawanya sendiri. Itu sampai pada titik di mana Ji Sung harus meyakinkan pemirsa sendiri bahwa rasa frustrasi mereka akan berkurang di tengah jalan pertunjukan. (avia)

Baca Juga:

Buat Emosi, Drama Korea Ini Sukses Buat Kita Ingin Banting TV

#Film #Drama KBS #Drama Korea #Drama Korea Terbaru #Serial Drama Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan