Keintiman Radio Tidak Akan Tertelan Zaman Berbagai kalangan masih mendengarkan radio (Foto: pixabay)

DI zaman serba canggih ini, segalanya semakin mudah. Dari sarana transportasi hingga mengirim pesan bisa dilakukan tanpa susah payah seperti dulu.

Seperti transportasi, kini melalui layar handphone Anda sudah bisa memesan jasa ojek maupun taxi online. Mengirim surat pun tidak perlu lagi menunggu lama, dalam sekejap melalui email, siapapun bisa menerima pesan Anda.

Segudang aplikasi chat pun dapat Anda gunakan, tinggal pilih saja. Berbelanja juga tidak perlu lagi ke pusat perbelanjaan, melalui aplikasi Anda bisa mengunjungi berbagai situs belanja online.

Namun, di antara kecanggihan dan perkembangan zaman ini, masih ada salah satu media elektronik yang tidak pernah mati sejak dulu. Radio masih menjadi jawara meskipun zaman semakin modern. Percaya tidak? Jika tidak percaya, berikut tiga alasan mengapa radio tidak akan pernah tertelan zaman.

Radio itu intim

(Foto: pixabay)

Meskipun sudah banyak platform mendengarkan musik ataupun mendengarkan berita, radio tetap digunakan berbagai kalangan. Tidak peduli milenial ataupun generasi X. Pasalnya radio menawarkan keintiman bagi para pendengar. Penyiar radio menyampaikan segala pesan secara personal.

Meskipun begitu, memang sih radio didengarkan oleh banyak orang yang berada dimana saja. Akan tetapi berbeda dari sisi pendengar, seolah semua ucapan penyiar hanya untuk dirinya sendiri. Apalagi jika mendengarkan melalui earphone, seolah Anda dan penyiar tengah berduaan tanpa ada yang mengganggu. Tentu bagi seseorang yang tengah berbahagia maupun bersedih radio bisa menjadi 'teman' kala merasakan perasaan apapun.

Sensasi mendengarkan lagu lebih dalam

(Foto: pixabay)

Ponsel maupun gawai Anda pasti memiliki aplikasi untuk mendengarkan lagu. Ratusan bahkan hingga puluhan ribu dapat Anda dengarkan kapan saja dan dimanapun. Anda tinggal membuka aplikas dan pilih lagu yang sedang ingin Anda dengar.

Tapi, rasanya akan menjadi biasa saja jika hanya mendengarkan melalui aplikasi. Berbeda jika melalui radio. Bukan Anda yang menentukan untuk memutar lagu. Jadinya Anda akan merasa penasaran terus saat waktunya penyiar memutar lagu. Dan ternyata lagu yang diputar ialah yang paling Anda tunggu, tentu sensasi mendengarkan lagu tersebut akan lebih dalam.

Penyiar radio yang selalu menghibur

(Foto: masterlife)

Penyiar radio berbeda dengan penyiar berita di televisi. Biasanya penyiar televisi akan langsung fokus menyiarkan berita yang dituju. Basa basi sih ada, tapi tidak dalam porsi besar seperti seorang penyiar radio. Ada beberapa stasiun radio yang memang memiliki program konsultasi tentang kehidupan saat tengah siaran via telepon. Artinya penyiar dan pendengar akan berbicara secara langsung.

Wawasan dan kreasi yang dimiliki penyiar radio lebih luas saat sedang bersiaran Sehingga membuat siaran akan lebih hidup. Dari lelucon, nasihat, pengetahuan unik, bisa disampaikan hanya melalui satu penyiar radio. Bahkan tidak ketinggalan update, jika ada peristiwa-peristiwa yang benar-benar terjadi. Sehingga selain menghibur, mendengarkan radio juga akan mendapatkan berbagai manfaat dari segi pengetahuan. Oh iya penyiar radio biasanya dari golongan artis yang pastinya Anda gemari.

Bagaimana menurut Anda Sahabat Merah Putih? Anda pasti juga masih mendengarkan radio hingga sekarang ini bukan? (Ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini 18 Fakta tentang Radio yang Wajib Anda Tahu

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH