Keinginan Gabung Kang Emil Langsung Diproses Golkar Ridwan Kamil sama Golkar (ANTARA FOTO)

MerahPutih.com - DPP Partai Golkar akan memproses keinginan Ridwan Kamil untuk menjadi kader Golkar setelah partai berlambang pohon beringin ini merekomendasikan dirinya pada Pemilihan Umum Gubernur Jabar 2018.

"Ada tahapan untuk menjadi kader, ada prosesnya. Beliau (Ridwan Kamil) sudah menyatakan keinginannya untuk menjadi kader, kita akan memproses dikeluarkannya KTA (Kartu Tanda Anggota)," kata Ketua DPP Partai Golkar Yahya Zaini seperti dilansir Antara, Jumat (10/11).

Ia mengatakan, partainya sudah mempertimbangkan secara matang sebelum menerima keinginan Ridwan Kamil menjadi kader.

Selain karena yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai calon Gubernur dari Partai Golkar, karyanya selama menjabat Wali Kota Bandung juga cukup bagus.

"Beliau (Ridwan Kamil) sudah dicalonkan oleh Partai Golkar menjadi Gubernur Jawa Barat. Jadi sangat logis kalau beliau masuk menjadi kader Golkar," kata Yahya.

Selain itu, kata dia, sesuai dengan pengakuannya, Ridwan Kamil juga sudah memiliki kecocokan dengan Partai Golkar turut pula menjadi pertimbangan serius.

Pengakuan itu telah disampaikan di hadapan para pengurus DPP, DPD Jawa Barat dan DPD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat saat penyerahan surat rekomendasi pencalonan Pilgub Jabar, Kamis (9/11) di Jakarta.

"Dalam sambutannya, Kang Emil kemarin, dia mengatakan sudah memiliki 'chemistry' dengan Partai Golkar dan ingin sekali berlabuh di Golkar. Kata beliau (Ridwan Kamil), tolong terima saya menjadi bagian dari keluarga besar Partai Golkar," kata Yahya menirukan perkataan Ridwan Kamil. (*)


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH