Keinginan Almarhumah Istri Indro Warkop yang Sangat Mulia

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 10 Oktober 2018
Keinginan Almarhumah Istri Indro Warkop yang Sangat Mulia
Indro Warkop dan Nita Octobijanthy (Foto: instagram@indrowarkop_asli)

TADI malam, Selasa, (9/10), kabar duka datang dari aktor kawakan Indro Warkop. Istri komedian senior itu, Nita Octobijanthy meninggal dunia. Sejak Agustus 2017, Nita berjuang melawan penyakit kanker paru-paru. Tapi takdir berkata lain. Perempuan tua nan tegar itu akhirnya kembali ke dalam pelukan haribaan Tuhan yang hangat.

Kendati demikian, sebelum wafat Nita sempat menyampaikan sebuah keinginannya yang mulia. Yakni ingin berhijab. Hal itu almarhumah sampaikan kepada salah seorang putri tercintanya, Hada Kusumonegoro.

Cerita Nita Saleh ingin berhijab. (Foto: instagram@hada9)

Lewat akun Instagram pribadinya, Hada menyiarkan kisah haru tersebut yang mengundang decak kagum warganet. Kata Hada, dengan mulut terbata-bata ibundanya tercinta menyampaikanm niat mulia itu.

Nita Saleh meminta bantuan sang anak untuk meneruskan niat berhijabnya kepada suami tercinta, Indro Warkop. "Langsung kusampaikan. Papa minta disegerakan dengan senang hati," tulis Hada Kusumonegoro.

Menjelang akhir hayat, Nita Saleh hijrah. Kebahagian yang dirasa Hada bukan alang kepalang. Apalagi hal tersebut diutarakan Nita secara langsung. "Alhamdulillah semua keinginan baik ini tidak dipaksakan, semua diucap langsung oleh mami sendiri," imbuh Hada dalam caption unggahan fotonya.

Hada Kusumonegoro juga berjanji akan selalu membimbing ibunya untuk mengenakan hijab. Apalagi Nita mengaku mau mengenakan hijab ala anak muda. "Aku janji bantu mami seperti yang mami minta pagi ini (minta diajarin pake hijab tapi gak mau kayak nenek-nenek towek hahaha)," pungkas Hada.

Cinta Mati Indro Warkop

Indro Warkop dan Nita Octobijanthy (Foto: instagram@indrowarkop_asli)

Semenjak Nita divonis kanker paru-paru, perhatian Indro Warkop dan segenap keluarga lebih ekstra. Dalam waktu apa pun, Indro Warkop pun terlihat setia menemani sang istri. Begitu juga ketiga anak-anaknya.

Indro selalu ada untuk Nita Saleh. Tak kenal waktu. Ia juga sering menginformasikan perkembangan pengobatan Nita Saleh lewat unggahan di akun Instagram pribadinya. Bahkan Indro Warkop mengaku tak mau meninggalkan sang istri di rumah sakit jika tidak bekerja.

Sehari sebelumnya, Indro dan anak-anak sempat merayakan ulang tahun Nita ke-59 di rumah sakit. Di akun Instagram-nya, @indrowarkop_asli, mengunggah foto dirinya, Nita, dan anak-anaknya yang dengan donat berhiaskan lilin angka 59.

"Selamat Ulang Tahun Istriku sayang, kekuatan hidupku. Semoga Allah SWT berikan yg terbaik untukmu & kita semua," tulis Indro seperti dikutip Kompas.com, Selasa (9/10).

Indro Warkop rayakan ulang tahun istri (Foto: instagram@indrowarkop_asli)

Di akhir keterangan, Indro mengungkap betapa ia mencintai perempuan yang sudah memberikannya tiga orang anak tersebut. "Aku cinta kamu seumur hidupku ? #kalahkankanker," imbuh artis komedi tersebut.

Nita meninggal karena sakit kanker paru-paru yang dideritanya. Nita meninggal di usia 59 tahun dengan meninggalkan tiga orang anak. Selamat jalan Nita Octobijanthy. Semoga kedamaian tak akan pernah sirna menemani langkahmu. (ardi)

#Indro Warkop
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan