Wisata
Keindahan Pulau Jeju Korea Selatan Hadir di Jakarta Keindahan pulau Jeju hadir di Jakarta. (Merahputih.com/Febrian Adi)

TAMPAK ada yang berbeda di lobi gedung World Trade Center II . Saat memasuki pintunya terlihat pemandangan indah dari pulau Jeju yang merupakan pulau terbesar di Korea Selatan.

Tak hanya itu, bila menelusuri lebih dalam pelbagai pemandangan lainnya yang tak kalah memanjakan mata, yakni dinding-dinding indah dalam Gua Geomunoreum.

Tetapi tenang saja, kamu tak perlu terbang jauh untuk menikmati pelbagai pemadangan indah tersebut sebab ISA Art Gallery bekerja sama dengan Departemen World Natural Heritage Center Korea menghadirkan pameran bertajuk UNESCO Natural World HeritageJeju Special Exhibition selama lima pekan di World Trade Center II.

Baca juga: Ingin Liburan ke Korea? Siapkan Bujet Segini

Pameran ‘UNESCO Natural World Heritage – Jeju Special Exhibition' digelar hingga 6 Januari 2023. (Merahputih.com/Febrian Adi)

Pameran tersebut merupakan upaya untuk mengedukasi publik mengenal nilai satu-satunya Warisan Alam UNESCO di negeri Korea Selatan tersebut. Di sana terdapat beragam foto dan video menarik yang menggambarkan keindahan Jeju yang tak tertandingi.

“Hadirnya pameran ini tentunya untuk mempromosikan nilai-nilai Jeju sebagai UNESCO World Heritage Site pertama di Korea Selatan kepada warga Indonesia. Setelah datang ke Jakarta, saya melihat keramahan dan senyum yang begitu murah dari orang-orang Indonesia. Saya berharap pameran ini bisa menghubungkan warga Korea dan Indonesia dalam menikmati alam di pulau Jeju,” ungkap Kepala Departemen World Natural Heritage Center Korea Hong-chul Leem dalam pembukaan pameran tersebut, Jumat (2/11).

Pulau Jeju merupakan pulau terbesar di Korea Selatan dan terkenal secara luas sebagai salah satu destinasi turis utama di Negeri Ginseng.

Terletak di sisi selatan Semenanjung Korea, pulau vulkanis tersebut menawarkan pemandangan gunung berapi yang memesona yang terbentuk lebih dari dua juta tahun yang lalu.

Jeju memiliki empat ekosistem biogeografis yang menciptakan alam elok untuk dijelajahi. Kecantikan Jeju telah menarik jutaan wisatawan baik lokal maupun internasional dan kerap dijadikan lokasi syuting drama-drama Korea.

Beberapa drama televisi yang melakukan pengambilan gambar di Jeju adalah Something in the Rain dan salah satu K-Drama paling populer, Boys Before Flowers.

Baca juga: Wisata ke Korea Selatan Bisa Bebas Visa

Pameran ini menghadirkan keindahan pulau Jeju Korea Selatan. (Merahputih.com/Febrian Adi)

Pameran ini akan menampilkan beragam tema menarik untuk memperlihatkan Jeju sebagai sebuah destinasi yang indah. Foto dan video yang menampilkan Jeju Volcanic Island dan Lava Cave memperkenalkan pengunjung pada keindahan Cagar Alam Gunung Hallasan, Seongsan Ilchulbong Tuff Cone, dan Geomunoreum Lava Tube System, yang dicatut sebagai World Natural Heritage Sites pertama Korea Selatan pada 2007.

Pameran UNESCO Natural World HeritageJeju Special Exhibiton diselenggarakan mulai 2 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023, pukul 09.00-18.00 WIB setiap harinya.

“Kami merasa sangat bangga menjadi tempat yang dipercaya oleh penyelenggara pameran ini. Kami mengucapkan selamat atas pembukaan World Natural Heritage Jeju Center atas pembukaan pameran ini,” tutup Deputy Manager of Jakarta Land, Winata Sidarta. (Far)

Baca juga:

Menilik Pameran 'Jejak Memori Moda Transportasi Jakarta: MRT Jakarta'

Penulis : Febrian Adi Febrian Adi
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pokémon Festival Jadi Destinasi Liburan Favorit Akhir Tahun
Fun
Pokémon Festival Jadi Destinasi Liburan Favorit Akhir Tahun

Pokémon Festival Jakarta jadi ajang berbagi ide dan keseruan.

Esemka Bakal Hadir di IIMS 2023
Fun
Esemka Bakal Hadir di IIMS 2023

Esemka akan berjejer dengan merek-merek impor di IIMS 2023.

4 Kesalahan Umum saat Makeup
Fun
4 Kesalahan Umum saat Makeup

Tampilan wajah jadi tidak sempurna karena salah makeup.

Pertamina x Gardu House Hadirkan Grafiti di Penghubung Arena Balap
Hiburan & Gaya Hidup
Pertamina x Gardu House Hadirkan Grafiti di Penghubung Arena Balap

Kolaborasi Pertamina dan Gardu House ciptakan visual art apik.

Ingin Menguasai Pasangan, Penyebab Umum KDRT
Fun
Ingin Menguasai Pasangan, Penyebab Umum KDRT

Kekerasan dalam rumah tangga berasal dari keinginan untuk mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan dan kontrol atas pasangan.

Mengintip Spesifikasi Gahar ASUS ROG Flow X16
Fun
Mengintip Spesifikasi Gahar ASUS ROG Flow X16

ASUS ROG Flow X16 hadir dengan mini-LED panel.

Honda HR-V dan Brio Jadi Mobil Paling Membahagiakan
Hiburan & Gaya Hidup
Honda HR-V dan Brio Jadi Mobil Paling Membahagiakan

Honda HR-V dan Brio meraih penghargaan sebagai mobil paling membahagiakan di Indonesia.

Perbedaan Psoriasis Kulit Kepala dan Ketombe
Fun
Perbedaan Psoriasis Kulit Kepala dan Ketombe

Dua masalah rambut yang kerap menyerang.

Trik Awet Muda 5 Aktris Cantik Asia
Fun
Trik Awet Muda 5 Aktris Cantik Asia

Rahasia cantik awet muda para aktris Asia.

Vedo Gandeng Chris Brown di Single ‘Do You Mind’
ShowBiz
Vedo Gandeng Chris Brown di Single ‘Do You Mind’

Merupakan single kedua dari album keenam Vedo, Mood Swing.