Langkah Awal Kenali Keindahan Alam Lewat Hobi Terrarium TerraLiving Moss ZERO koleksi tanaman hias yang menyegarkan-Facebook-TerraLiving

MENGHADIRKAN keindahan alam sedang populer belakangan. Banyak orang memulai menyusun aquascape. Namun, tren terbaru membuat seni terarium sudah populer dan terkenal di kalangan para pencinta tanaman hias rumahan.

Perusahaan Terraliving yang menekuni tanaman hias dalam bidang terarium membuat seni baru yang menampilkan keindahan tanaman yang berada dalam wadah kaca tertutup. Wadah tersebut menciptakan lingkungan yang unik untuk pertumbuhan tanaman. Dinding transparan memungkinkan panas dan cahaya masuk ke terarium.

BACA JUGA:

Buat para Ibu Baru, Menyusui Ternyata tak Seseram Itu Kok

Terarium yang bersifat tertutup dikombinasikan dengan cahaya panas yang memasuki kotak kaca memungkinkan terciptanya siklus air skala kecil. Hal itu terjadi karena kelembapan dari tanah dan tanaman menguap dalam suhu tinggi di dalam terarium sehingga uap air itu kemudian mengembun di dinding wadah kaca transparan. Embun itu akhirnya jatuh kembali ke tanaman dan tanah di bawahnya.

Hal itu berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang ideal untuk merawat tanaman karena pasokan air yang konstan. Hal itu mencegah tanaman menjadi terlalu kering. Selain itu, cahaya yang melewati bahan transparan terarium memungkinkan tanaman di dalamnya berfotosintesis, sehingga tetap dapat bertahan dan berkembang.

Istilah terarium berasal dari seorang ahli botani Nathaniel Bagshaw Ward pada 1842. Istilah itu muncul dari rasa ketertarikannya terhadap tumbuhan dan serangga. Karyanya membuat tren tumbuhan hias semakin terkenal diseluruh dunia.

terraliving
Terraliving menghadirkan keindahan alam dalam kotak kaca. (foto: Instagram @terraliving)

Saat ini, terarium muncul dalam berbagai bentuk. Seiring dengan perkembangannya, tumbuhan hias yang dulunya cuma dirangkai di luar pekarangan rumah kini sudah dapat dibawa ke ruang tertutup, seperti kamar atau ditaruh dalam ruangan rumah atau kantor.

Ada dua kelompok terraria, yaitu terraria tertutup dan terarria terbuka. Kamu dapat membeli dan memilihnya sesukamu berdasarkan kebutuhanmu. Jika kamu ingin membawa atmosfer kesejukan itu dalam kamar, kamu dapat memilih terraria yang tertutup. Namun, jika kamu hanya ingin menaruh terraria di pekarangan rumah, mungkin kamu dapat memilih yang terbuka.

terraliving
Ada bebagai macam pilihan dan bentuk lumut tumbuhan yang benar-benar hidup yang bisa kamu rawat. (foto: facebook-TerraLiving)

Untuk kamu yang hobi miniatur tanaman hias, kamu dapat melihat langsung kesegaran dan keindahan karya dari Terraliving. Beberapa seni yang dihadirkan mampu membuat kamu tercengang. Dengan hasil penelitian, mereka membuat tanaman hidup di dalam tabung kaca yang membuat tumbuhan tersebut terlihat menyegarkan. Bagian terbaiknya, itu dapat dibawa ke dalam kamar tidurmu.

Penelitian yang berlokasi di sebuah laboratorium Malaysia itu telah memberikan karya seni dan keterampilan merawat tumbuhan hias melalui tabung kaca yang nampak menyegarkan dan memberi kesan indah.

Macam-macam penelitian itu juga menyediakan berbagai tampilan seperti seri mosser yang sangat portabel hingga seri tabung canggih berteknologi tinggi. Perusahaan Terraliving tentunya menciptakan karya itu agar orang-orang dapat memiliki rasa kecintaan dan ketertarikan pada tanaman hias. Dengan begitu, merawat tanaman bisa jadi aktivitas yang positif dapat terbentuk. Tanaman kecil ini juga diharapkan dapat menghadirkan alam pada dekstop semua orang sehingga keindahan dalam alam dapat dirasakan dalam miniatur hutan mini tersebut.

terraliving
Dibuat dengan keahlian dan keterampilan. (foto: Facebook-TerraLiving)

Dalam tabung kaca, berbagai tanaman hias dapat kamu lihat. Mulai dari lumut bun moss, lumut bulu, lumut rambut, lumut bulu rubah, lumut thyme, dan masih banyak lagi tampilan hijau yang bisa menyejukkan diri saat kamu melihat tanaman hias ini. Namun, kamu perlu mencatat bahwa tumbuhan yang hidup didalamnya merupakan tumbuhan hidup. Oleh karena itu, kamu harus merawat dan membersihkannya sama ketika kamu memiliki aquascape yang berisikan ikan. Jika kamu merawatnya dengan baik dan benar, terrariummu mungkin akan bertahan sampai 5 atau 10 tahun.

Lumut yang dirawat dalam terrarium harus disiram menggunakan air bersih agar tidak mati. Cara perawatan yang benar ialah tidak menyiram atau menyemprotkan air secara berlebih. Hal itu membuat lumut-lumut tersebut dapat tahan lama dan tetap cantik dalam terrarium tembus padandang itu. Perlu ketelitian dan ketekunan untuk merawatnya. Beberapa Terraliving berisikan tumbuhan yang harus dirawat dengan benar.(joe)

BACA JUGA:

Mengenal Menstrual Cup Saingan Pembalut

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Siapkan Kocek, Zoom Berencana Perkuat Enskripsi Video Conference Berbayar
Hiburan & Gaya Hidup
Siapkan Kocek, Zoom Berencana Perkuat Enskripsi Video Conference Berbayar

Zoom berencana memperkuat enkripsi panggilan video conference berbayar

Geram Pemainnya Berkurang, Epic Games Ingin Fortnite Dikembalikan ke App Store
Fun
Geram Pemainnya Berkurang, Epic Games Ingin Fortnite Dikembalikan ke App Store

Segala upaya yang dilakukan Epic Games untuk tidak dimonopoli peraturan App Store terasa sia-sia.

Anak Muda, Kamu Juga Bisa Kena Hipertensi
Hiburan & Gaya Hidup
Anak Muda, Kamu Juga Bisa Kena Hipertensi

Tidak hanya pada orang berusia senja atau lanjut usia, tapi anak-anak muda juga kemungkinan bisa menderita hipertensi

Seberapa Penting Menggunakan Jasa Endorsement untuk Memajukan Bisnis?
Fun
Seberapa Penting Menggunakan Jasa Endorsement untuk Memajukan Bisnis?

Menawarkan sebuah brand lewat orang lain akan lebih dipercaya dibandingkan si pemilik bisnis.

Sudah Lama Main Tinder, Mengapa Jodoh Tak Kunjung Datang?
Fun
Sudah Lama Main Tinder, Mengapa Jodoh Tak Kunjung Datang?

Peruntungan di dunia nyata tidak berhasil, masa cari jodoh lewat dunia maya juga harus gagal?

Manga 'Tomie' akan Diadaptasi Jadi Live-Action di Quibi
ShowBiz
Manga 'Tomie' akan Diadaptasi Jadi Live-Action di Quibi

Manga Tomie sendiri menceritakan tentang seorang gadis bernama Tomie Kawakami yang cantik dan bertingkah seperti succubus.

The Falcon Sebut MCU Kurang Memiliki Kesatuan Ras
Fun
Lakukan 5 Sikap ini Kalau Ingin Ciptakan Hubungan Asmara Sehat
Fun
Lakukan 5 Sikap ini Kalau Ingin Ciptakan Hubungan Asmara Sehat

Hubungan yang sehat didukung dengan perilaku yang baik.

Mewah, PlayStation 5 Hadir dalam Model Berlapis Emas
Fun
Mewah, PlayStation 5 Hadir dalam Model Berlapis Emas

Bodi konsol ini berlapis emas 18 karat.

Benarkah TikTok Menguntit Pengguna Android?
Fun
Benarkah TikTok Menguntit Pengguna Android?

Pada kasus ini, pihak Google menyampaikan sedang menyelidiki temuan itu.