Kehidupan Kelam Chester Bennington yang Pernah Jadi Korban Pemerkosaan

Thomas KukuhThomas Kukuh - Jumat, 21 Juli 2017
Kehidupan Kelam Chester Bennington yang Pernah Jadi Korban Pemerkosaan
Chester Bennington dan Mike Shinoda bersama Linkin Park saat perform di London, 3 Juli lalu. (redferns)

MerahPutih.com - Kepergian Chester Bennington, 41, benar-benar membuat penikmat musik dan penggemar Linkin Park terpukul. Vokalis dengan suara khas itu ditemukan meninggal gantung diri di rumahnya Palos Verdes Estates, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (20/7).

Dari beberapa catatan, di saat muda Chester memang mengalami masa-masa sulit. Chester lahir di Arizona, pada tanggal 20 Maret 1976. Chester muda tumbuh bersama sang ibu yang berprofesi sebagai perawat. Sedangkan sang ayah merupakan seorang detektif yang kemudian bercerai.

Seperti yang dilansir nme.com, saat masih anak-anak Chester pernah mengalami kekerasan seksual dari seorang teman laki-laki yang lebih tua dari dirnya. Hal itu dialami Chester saat usianya tujuh sampai 13 tahun. Dia pun lari ke dunia obat-obatan. Seperti opium, amfetamin dan kokain.

Nah menginjak usia 17, Chester pindah bersama ibunya dan memulai karir bernyanyinya dalam sebuah band bernama Sean Dowdell And His Friends?. Bersama Dowdell, Gray Daze, mereka merekam tiga album selama 1990an.

Pada 1996, dia menikahi istri pertamanya Samantha Olit dan memiliki seorang putra Draven. Hingga akhirnya pada 1999, Chester mendapat kesempatan untuk audisi band yang dikemudian hari menjadi Linkin Park.

Di dalam band tersebut, Chester menemukan ikatan kreatif dengan Mike Shinoda. Linkin Park pun akhirnya masuk ke Warner Bros dan mengendarai gelombang nu metal yang menggebrak dunia di tahun 2000 dengan album Hybrid Theory.

Masa keeamasan Chester semakin redup. Puncaknya masa kegelapan Chester 2015 dan 2016. Dalam sebuah wawancara untuk album terbaru One More Light yang dirilis Mei 2017, Chester membuka semuanya.

"Selama tahun 2015, 2016 ada banyak di dalam kehidupan pribadi saya yang hanya menjadi gila," katanya kepada Rock Sound pada bulan Maret.

Dia mengaku telah menghabiskan banyak waktu selama dua tahun untuk berusaha menguasai dunianya bersama-sama orang juga mengalami banyak hal gila di kehidupan pribadinya. “Saya merasa ada kerusakan pada diri saya sebagai manusia,” kata dia. (mas)

#Chester Bennington #Linkin Park #Bunuh Diri
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan