Kehebatan Terbaru All-New Mazda CX-5 All-new Mazda CX-5 yang dipamerkan di GIIAS 2017. (ANTARA News/Try Reza Essra)

MerahPutih.com - Ada yang baru dari All-New Mazda CX-5. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) memamerkan mobil tersebut dengan berbagai perubahan.

“Kami secara resmi meluncurkan SUV terbaru unggulan kami. Yakni the All-New Mazda CX-5," kata Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy di sela-sela penyelenggaraan GIIAS di ICE - BSD City, Tangerang seperti dikutip Antara.

Mobil dengan tampilan konsep KODO - Soul of Motion ini menunjukkan tampilan yang lebih bertenaga. Desainnya kini lebih berani. Apalagi dengan fokus ekspresi gerakan dinamis dari ujung depan hingga belakang.

Titik berat gravitasi yang lebih rendah dan jarak pijak bagian depan dan belakang lebih lebar 10 milimeter menjadikan tampilan All-new CX-5 semakin kukuh. Pilar-A kini juga dimundurkan 35 milimeter dibandingkan model sebelumnya guna memberi visibilitas pengendaraan lebih baik.

All-new CX-5 memiliki gril besar dan lebar. Lengkap dengan ciri khas garis berbentuk sayap. Di bagian lampu mobil terbaru ini lebih ramping dan diletakkan lebih rendah semakin menguatkan sosok sporty.

Di bagian interior, fitur Active Driving Display beresolusi tinggi dan berwarna memproyeksikan informasi tentang kecepatan mobil langsung ke kaca depan bagian bawah di depan pengemudi.

Posisi konsol kini lebih tinggi, termasuk posisi tuas transmisi yang kini 60 milimeter lebih tinggi pada model betransmisi otomatis dibandingkan model generasi sebelumnya guna mempermudah pengoperasian.

All-New CX-5 juga menjadi produk Mazda pertama mengadopsi kursi belakang dengan mekanisme reclining dua-tingkat untuk meningkatkan kenyamanan penumpang belakang.

Kapasitas bagasi semakin luas menjadi 505 liter dari model sebelumnya 500 liter. Proses buka tutup bagasi belakang lebih mudah dan modern dengan hadirnya Power Lift Gate otomatis dengan fungsi anti-jam.

Di balik kap mesinnya, terdapat mesin bensin SKYACTIV-G 2.5,dengan transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE berkapasitas 2,5 liter yang menghasilkan maksimal 187 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 3.250 rpm.

Akselerasi 0 hingga 100 kilometer per jam dapat diraih dalam 8,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 196 kilometer per jam.

Sementara teknologi i-ACTIVSENSE yang digunakan All-New CX-5 memberikan deteksi dini terhadap berbagai kemungkinan kondisi pengendaraan yang menjadikan pengemudi dapat mengendalikan mobilnya dengan aman dan meminimalkan kemungkinan terjadinya kecelakaan. (*/ant)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH