Keharuan Pecah seusai Gala Premier Film 'Anak Garuda' Film Anak Garuda mengundang apresiasi positif. (Foto: side.id/Andhika Hutama Putra)

SENIN (13/1) malam, tepatnya pada pukul 19.00 WIB, Gala Premier film Anak Garuda resmi digelar di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta.

Gala Premier film ini turut dihadiri cast serta 7 anak sekolah Selamat Pagi Indonesia yang kisahnya diangkat ke film layar lebar terbaru itu.

Baca Juga:

Meriahnya Gala Premiere Film Anak Garuda di XXI Epicentrum

Gala Premier Film Anak Garuda
Tokoh asli Anak Garuda. (Foto: side.id/Andhika Hutama Putra)

Selain itu, Gala Premier Anak Garuda dihadiri juga oleh puluhan tamu undangan spesial dari berbagai pihak, seperti sponsor dan media partner. Salah satunya yakni dari Merahputih Media. Saat pemutaran film akan berlangsung, penonton terlihat sudah tak sabar dan penasaran dengan cerita yang dihadirkan pada film Anak Garuda.

Film ini diangkat dari kisah nyata perjuangan dan perjalanan hidup anak-anak Sekolah Selamat Pagi Indonesia yang menginspirasi. Kisah-kisah dan sinergi mengatasi perbedaan untuk maju bersama sarat menghiasi alur cerita film ini.

Ketika pemutaran film berdurasi kurang lebih 120 menit itu berlangsung, suasana hati para penonton kian bercampur aduk. Banyak scene-scene yang menyentuh hati hingga membuat air mata menetes. Selain itu, tak sedikit pula scene lucu yang membuat para penonton tertawa lepas.

Hingga pada puncaknya di akhir pemutaran film, pekikan tepuk tangan ratusan penonton pun kian menggema di Epicentrum XXI Kuningan. Raut-raut wajah bahagia dari penonton pun begitu terlihat. Respons yang luar biasa para penonton di Gala Premiere Anak Garuda tersebut, seakan menyiratkan bahwa film ini sukses menarik perhatian dan sangat menghibur.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif di Balik Film dan Soundtrack 'Anak Garuda'

Gala Premier Kisah Film Anak Garuda
Kisah inspiratif untuk memicu kemajuan bangsa. (Foto: side.id/Andhika Hutama Putra)

Salah satu penonton asal Jakarta bernama Ajeng, mengaku sangat terpukau. Karena baginya film ini begitu banyak mengandung nilai-nilai positif yang menginspirasi.

"Aku seneng banget sama film ini, leadnya penuh dengan karakter-karakter cewek yang sangat kuat. Aku suka di film ini pesan woman powernya dapat banget serta mengangkat isu-isu yang kadang suka kita lupakan. Aku sangat mengapresiasi," tutur Ajeng.

Sementara itu, penonton lainnya bernama Bagus Rafi yang berasal dari BSD, Tangerang. Mengaku sangat kagum dengan film ini. Film yang dinilainya banyak sekali mengandung pesan yang bagus, khususnya untuk para anak muda.

"Bagus sih, bisa dibilang film keluarga dan persahabatan, termasuk yang koh Jul sampaikan di film ini. Lebih bisa buat motivasi dan nilai bagus buat anak muda, semoga sukses dan kedepannya bisa lebih baik lagi," kata Bagus.

Ditengah-tengah penonton, turut hadir pula para anak-anak sekolah Selamat Pagi Indonesia yang kisah inspiratifnya diangkat ke film Anak Garuda. Salah satunya ialah Yohana Yusuf. Saat ikut menyaksikan Gala Premier bersama ratusan penonton yang hadir, Yohana mengaku sangat-sangat bersyukur. Baginya hal itu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa.

"Melihat pecahnya ketawanya penonton, terus pas momen-momen haru banyak yang nangis, aku bersyukur sekali dan bangga, terimakasih untuk para penonton gala premier Anak Garuda. Mudah-mudahan Anak Garuda bisa ditonton oleh jutaan orang di Indonesia," ujar Yohana dengan penuh semangat dan raut wajah sumringah.

Baca Juga:

Anak Garuda, Kisah Nyata Tujuh Alumni Sekolah SPI Meraih Kesuksesan

Kisah Nyata Film Anak Garuda
Film Anak Garuda diangkat dari kisah nyata 7 siswa sekolah Selamat Pagi Indonesia. (Foto: side.id.Andhika Hutama Putra)

Selain Yohana, Sheren yang merupakan salah satu dari 7 anak yang dalam kisah itu, mengaku sangat bersyukur dan masih tak menyangka 7 Anak Garuda diangkat jadi film.

"Saya berterima kasih dan bersyukur sekali. Tadi selama menonton film orang-orang responsnya sangat positif. Mereka juga betul-betul menangis dan tertawa bersama-sama. Tak menyangka kisah Sheren bersama 7 Anak Garuda ini diangkat di dalam film," tambah Sheren.

Sheren mengaku sangat bangga dengan seluruh tim yang bekerja. Dengan pencapaian itu, Sheren mengaku harus terus belajar lagi dan lagi agar bisa menginspirasi para generasi muda di Indonesia.

Hal senada pun disampaikan oleh Robet, Sayyidah, Wayan, dan Dila yang juga merupakan tokoh asli dari 7 Anak Garuda yang diangkat ke layar lebar. Mereka berharap film ini disukai oleh banyak orang dan menginspirasi banyak orang di Indonesia.

Film Anak Garuda merupakan besutan sutradara kondang, Faozan Rizal yang juga merupakan sutradara film Habibie & Ainun. Adapun beberapa bintang muda yang memerankan tujuh tokoh nyata di Film Anak Garuda, antara lain yakni Violla Georgie (Yohana), Ajil Ditto (Robet), Clairine Clay (Olfa), Geraldy Kreckhoff (Wayan), Rania Putrisari (Sheren), Rebecca Klopper (Dila) dan Kiki Narendra (Koh Jul).

Untuk kamu yang penasaran seperti apa keseruan kisah inspiratif, haru, dan canda tawa di film Anak Garuda. Film ini bisa dinikmati mulai tanggal 16 Januari 2020 di bioskop seluruh Indonesia kesayanganmu. (ryn)

Baca Juga:

Nasionalisme di Balik Lagu dan Video Klip 'Anak Garuda'

Kredit : raden_yusuf


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH